Armada Bus Listrik DAMRI Mulai Dioperasikan Mendukung Program Bebas Emisi

Armada Bus Listrik DAMRI Mulai Dioperasikan Mendukung Program Bebas Emisi
DAMRI, mulai mengoperasikan armada bus listriknya untuk angkutan publik perkotaan maupun angkutan Bandara.
 

Perusahaan angkutan pelat merah, DAMRI mulai mengoperasikan bus listriknya sebagai angkutan publik, baik sebagai angkutan perkotaan maupun angkutan Bandara.

Bus listrik tersebut merupakan kolaborasi dengan PT INKA dengan merek inobus dan PT Energi Makmur Buana dengan merek Edison Motors.

Menurut Pelaksana Tugas Corporate Secretary DAMRI, Siti Inda Suri dalam keterangannya yang diterima di Karawang, seperti dilansir dari Antaranews.com, DAMRI telah berkomitmen dalam pengoperasian bus listrik sejak dulu.

Hal tersebut sehubungan dengan dukungan terhadap program pemerintah terkait Sustainable Development Goals (SDG’s), dalam hal mengurangi emisi global untuk transportasi jalan di Indonesia.

“DAMRI akan mengerahkan 53 unit bus merek E-Inobus untuk operasional angkutan perkotaan di wilayah Bandung dan Surabaya. Sedangkan satu unit bus merek Edison Motors akan dioperasikan untuk angkutan Bandara,”ungkapnya.

Sementara itu, untuk operasional lanjutan di Bandara, saat ini sedang dalam dalam tahap finalisasi kontrak dan juga dokumen kendaraan.

Sebelumnya, untuk acara G20 pada Oktober mendatang, DAMRI akan mengoperasikan 30 unit bus listrik yang kemudian akan digunakan sebagai angkutan perkotaan dengan skema buy the service di Bandung dan Surabaya.

Menurutnya, program bus listrik DAMRI untuk angkutan perkotaan, berkolaborasi dengan Kementrian Perhubungan.