Astra UD Trucks Perluas Jaringan Penjualan Online

Astra UD Trucks Perluas Jaringan Penjualan Online
Layanan purna jual di marketplace dan menambah jaringan outlet ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pemilik Kuzer dan Quester.
 

Pergeseran kebiasaan pembelian ke digital di masa pandemi corona seperti saat ini disadari banyak distributor otomotif. Tak terkecuali Astra UD Trucks yang memperluas kanal digitalnya.

Layanan purna jual di marketplace dan menambah jaringan outlet ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pemilik Kuzer dan Quester. Apalagi di masa pembatasan kegiatan, penjualan dari marketplace memberikan kontribusi transaksi terbesar kedua dalam penjualan suku cadang.

“Setelah sebelumnya kami hadir di tiga marketplace, Blibli.com, Tokopedia, dan Seva.id, kini Astra UD Trucks akan hadir juga di Shopee Indonesia," kata Winarto Martono, CEO Astra UD Trucks.

Selain itu, Astra UD Trucks melakukan inovasi dengan pengusaha lokal mendirikan channel atau jaringan kerjasama baik penjualan unit dan atau purna jual.

"Saat ini sudah ada lebih dari 20 pengusaha yang tertarik untuk melakukan kerjasama dengan Astra UD Trucks. Hal ini akan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan solusi total,” urainya.

Pihaknya juga menggelar Paket Super yang diluncurkan bulan April dan mendapat respon positif. Paket Super memberi kontribusi 20% total penjualan. Melihat antiusias ini maka Astra UD Trucks memperpanjang program ini sampai Juni 2021.

Untuk setiap pembelian Quester melalui Paket Super akan mendapatkan gratis total suku cadang, oli dan jasa selama 3 tahun atau 120.000 km, kecuali ban, body part dan kecelakaan.