DAF Menjadi Truk Listrik Pertama Menaklukkan Gunung Tertinggi Di Austria

DAF Menjadi Truk Listrik Pertama Menaklukkan Gunung Tertinggi Di Austria
Jalur Grossglockner High Alpine Road sepanjang 48 kilometer dengan 36 tikungan tajam dan tanjakan 12%, menjadi saksi truk listrik mampu melewati pegunungan.
 

Untuk mencoba kekuatan truk listriknya DAF membawa tipe CF Electric dengan bobot 26 ton menuju pegunungan Alpen, Austria.

Truk yang telah dipasarkan sejak 2018 itu, tersedia sebagai tracktor head 4x2 dan 6x2 rigid. Generasi ketiga CF Electric ini sudah berada di jalanan Belanda, Jerman, Belgia, Inggris dan Hungaria sebagai armada distribusi supermarket, pengumpul sampah dan transpotrasi kontainer.

CF Electrick dapat menempuh jarak 500 km per hari dengan pengisian daya menengah dan perencanaan perjalanan yang ideal.

Namun, beberapa operator transportasi di daerah pegunungan tampaknya meragukan penggunaan kendaraan listrik. Dealer resmi DAF dari Austria Tschann, memutuskan bahwa sudah waktunya untuk mengakhiri skeptisisme ini, dengan bantuan dari Truk DAF.

“Di mana lagi selain di jalan pegunungan yang paling menantang, namun indah di Eropa, Anda dapat membuktikan kualitas dan kegunaan CF Electric?,” kata direktur Tschann Enrico Simma.

Menjawab keraguan operator transportasi, CF Electric dengan bobot 26 ton itu pun melaju dari Salzburg ke kaki Grossglockner High Alpine Road di jalan raya dan jalan provinsi.

Dari sana, sebuah jalur ditetapkan ke Kaiser-Franz-Josefs-Höhe, garis akhir dari jalur gunung yang berliku dan spektakuler.

 “Dengan pemandangan yang menakjubkan di sepanjang jalan, rute sepanjang 48 kilometer dengan 36 tikungan tajam dan kemiringan curam 12% tetap menjadi tantangan. Ini adalah ujian pamungkas untuk kendaraan apa pun — dan CF Electric lulus dengan gemilang! Ini adalah bukti bahwa CF Electric dapat digunakan di semua rute selama ada infrastruktur pengisian yang baik!," katanya.