Damri Shuttle Jakarta-Bandung, Kini Menghubungkan Dua Gedung Pos

Damri Shuttle Jakarta-Bandung, Kini Menghubungkan Dua Gedung Pos
Uniknya, rute ini menghubungkan dua kantor pos, yakni Gedung Pos Ibukota Jakarta dan Graha Pos Indonesia Bandung.
 

Rute shuttle baru Jakarta-Bandung resmi dibuka oleh Perum Damri akhir pekan lalu. Uniknya, rute ini menghubungkan dua kantor pos, yakni Gedung Pos Ibukota Jakarta dan Graha Pos Indonesia Bandung.

Gedung Pos Ibukota Jakarta berlokasi di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Sedangkan Graha Pos Indonesia Bandung berada di Jl. Banda, Bandung.

Layanan tersebut beroperasi setiap hari dengan jadwal yang sama. Yakni keberangkatan pagi pukul 07.00 WIB dan sore 17.00 WIB, baik dari Jakarta maupun Bandung.

Shuttle Damri ini menggunakan armada HiAce dengan kapasitas sebanyak 9 penumpang. Damri memberikan tarif promo untuk awal layanan ini hanya Rp 100 ribu.

Di masa pandemi ini hadir dengan armada bus sehat yang memberikan pelayanan terbaik dengan mengutamakan D5K. Yaitu Ketepatan, Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan Penumpang dan Pramudi yang dituangkan dalam Standar Operasional Prosedur (SOP).

Bus dilengkapi dengan protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran virus corona. Protokol tersebut di antaranya penyemprotan desinfektan, penerapan physical distancing, pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, serta penggunaan alat pelindung diri kepada petugas di lapangan dan awak kendaraan.