DFSK Siap Hadapi New Normal Dengan Lakukan Protokol Kesehatan

DFSK Siap Hadapi New Normal Dengan Lakukan Protokol Kesehatan
Sekitar 90% dealer DFSK sudah kembali beroperasi normal dan semuanya melakukan protokol kesehatan
 

New Normal merupakan sebuah langkah untuk kita tetap berproduktif dan membuat ekonomi tetap bergulir. Untuk tetap dapat dijalankan dengan aman, maka sejumlah protokol pun harus dilakukan sesuai dengan SOP yang sudah dianjurkan pemerintah.

Segala bentuk SOP protokol kesehatan pun dilakukan oleh PT Sokonindo Automobile (DFSK) dalam menjalanan roda bisnisnya. Seluruh karyawan DFSK baik di kantor pusat maupun di pabrik harus menjalani pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki gedung, serta ada pengecekan berkala suhu tubuh setiap harinya.

Menggunakan masker dan menjaga jarak, tangan menjadi standar yang harus dilakukan untuk semua karyawan. Selain itu hand sanitizer dan tempat cuci tangan berikut sabunnya telah disediakan di berbagi sudut fasilitas DFSK.

Selain itu perusahaan juga memberlakukan shifting kerja para karyawan sehingga diharapkan social distancing bisa diterapkan secara optimal. “Seluruh protokol kesehatan yang diterapkan di lingkungan kantor dan dealer DFSK bertujuan untuk melindungi dan menjaga kesehatan karyawan serta konsumen kami," ungkap PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D. B. dalam keterangan resminya, Rabu (24/06).

Penerapan protokol ini pun juga diikuti dengan kembali diizinkannya dealer dan bengkel resmi kendaraan untuk beroperasi kembali. Memasuki pertengahan Juni 2020, DFSK dengan 90 outlet resminya di seluruh wilayah Indonesia akan beroperasi secara maksimal. Saat ini  90% outlet yang ada telah memberikan pelayanan kembali pada konsumen.

Semua kegiatan dealer mulai dari pembelian kendaraan baru, perawatan dan perbaikan kendaraan, penyediaan suku cadang, dan berbagai kebutuhan konsumen lainnya sudah berjalan dengan normal, dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Seluruh karyawan dan pengunjung dealer akan di cek kondisi suhu tubuhnya, wajib mengenakan masker, penyediaan hand sanitizer di setiap sudut ruangan, melakukan disinfektan untuk fasilitas bersama (kursi, meja, kendaraan display) dan menjaga jarak," terang perempuan berkacamata ini.

Bagi konsumen yang ini melakukan test drive, tidak perlu khawatir karena kendaraan test dipastikan dalam kondisi steril.  Setiap usai pengetesan, kendaraan akan langsung disterilkan dengan menggunakan cairan disinfektan.