Di Masa Pandemi, Suku Cadang Suzuki Laris Manis

Di Masa Pandemi, Suku Cadang Suzuki Laris Manis
Secara total, ada kenaikan penjualan ke dealer untuk SGP (Suzuki Genuine Parts), ECSTAR oil, SGO (Suzuki Genuine Oil), maupun SGA (Suzuki Genuine Accessories).
 

Selain kendaraan niaganya, di masa pandemi ini penjualan suku cadang PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) pada bulan November 2020 mengalami kenaikan. Ini jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Secara total, ada kenaikan penjualan ke dealer untuk SGP (Suzuki Genuine Parts), ECSTAR oil, SGO (Suzuki Genuine Oil), maupun SGA (Suzuki Genuine Accessories). Hal itu berlaku untuk mobil, sepeda motor maupun Outboard Motor (OBM) tumbuh 8,1 persen jika dibandingkan dengan November tahun lalu dan mencapai 102,6 persen dari target bulanan.   

Sparepart Dept. Head PT SIM, Christiana Yuwantie, mengatakan bahwa penjualan suku cadang pada November tahun ini sudah melampaui dari target bulanan yang ditetapkan.

“Permintaan konsumen terhadap suku cadang memang sudah mulai pulih. Bahkan walaupun industri otomotif masih terdampak pandemi, penjualan SGP, SGO, ECSTAR Oil dan SGA di bulan November sudah mencapai target yang kami tetapkan dimana tercapai 102,6 persen dari target awal kami,” terangnya.

Selama November, kontribusi terbesar berasal dari penjualan suku cadang mobil dimana penjualan total SGP, ECSTAR Oil dan SGA tercatat sebesar 64,8 persen dan tumbuh 6,8 persen bila dibandingkan November 2019.

Berikutnya disusul oleh suku cadang sepeda motor dimana penjualan SGP, SGO, dan SGA telah berkontribusi 34,1 persen dan tumbuh 14,6 persen dibanding tahun lalu November tahun lalu.

“Pencapaian melampaui target ini memotivasi kami untuk selalu memastikan ketersediaan suku cadang, terutama menjelang libur panjang Natal dan tahun baru,” kata Christiana.