Dukung Ketersediaan Komponen Euro 4, Hino Dirikan Parts Depo Di Sampit, Kalteng

Dukung Ketersediaan Komponen Euro 4, Hino Dirikan Parts Depo Di Sampit, Kalteng
Hal ini termasuk dalam layanan Total Support dalam kecepatan penyediaan suku cadang.
 

Suku cadang, menjadi hal penting untuk kelangsungan perawatan kendaraan. Hal ini tentunya disadari para Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia, termasuk juga PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) APM kendaraan Hino di tanah air.

Dalam memberikan layanan Total Support dalam kecepatan penyediaan suku cadang, HMSI mendirikan parts depo di Sampit, Kalimantan Tengah.

Depo tersebut diklaim menjadi rantai distribusi suku cadang Hino untuk konsumen di kawasan Kalimantan Tengah seperti Sampit, Pangkalan Bun, Palangkaraya. Tak hanya Kalimantan Tengah, keberadaan depo itu juga memasok kebutuhan untuk area Kalimantan Barat dari Pontianak, Ketapang, Singkawang, Sintang, Sanggau, hingga ke Kalimantan Selatan, seperti Banjarmasin, Batulicin, Rantau, dan Sungai Danau.

Masato Uchida, President Director HMSI mengatakan, kehadiran depo barunya menjadi komitmen untuk mendekatkan diri ke konsumen dengan memperpendek rantai distribusi suku cadang di area Kalimantan.
"Karena dengan adanya part depo terbaru ini, rata–rata pengurangan lead time pengiriman 5 hari, sehingga suku cadang lebih cepat dan mudah di dapat. Hal ini sebagai bentuk Total Support kami di era EURO 4, guna membantu bisnis konsumen lebih mudah," kata Uchida, dalam keterangan resminya, Sabtu (4/6).

Parts Depo di Sampit ini, merupakan depo ke-7 yang memiliki kapasitaas penyimpanan hingga 5.200 item dengan luas area 1.200 m2. Hal ini juga menjadi bagian perencanaan jangka panjang, terkait kebutuhan komponen dan pelayanan servis kendaraan untuk area Kalimantan Tengah, yang banyak beroperasi di bidang bisnis kelapa sawit serta pembangungan proyek infrastruktur, seperti pembangunan jalan nasional, bendungan dan lainnya.

"Dengan tujuh jaringan depo suku cadang ini, kami memastikan ketersediaan suku cadang Hino di seluruh Indonesia akan terjaga karena kami turut didukung oleh 180 jaringan outlet, lebih dari 3.600 toko suku cadang serta kini dapat di beli via online," ucap Santiko Wardoyo, COO-Director HMSI.

Di kesempatan serupa, HMSI memperkenalkan varian Hino Euro 4 dengan teknologi mesin common-rail, yang lebih tangguh juga ramah lingkungan, sehingga sesuai dengan regulasi pemerintah.
Hino Euro4 sudah diluncurkan sejak 10 Maret 2022 di Hino Total Support Customer Center (HTSCC). Total ada 44 varian yang lengkap, mulai dari light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia, dan Hino Bus.