Enam Merek Kendaraan Niaga Siap Tampil di GIIAS 2017

Enam Merek Kendaraan Niaga Siap Tampil di GIIAS 2017
Keenam merek kendaraan niaga tersebut adalah FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.
 

Sebanyak enam merek kendaraan niaga siap berpameran di ajang pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 10 sampai 20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten.

Keenam merk kendaraan niaga tersebut adalah FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks. "Mereka telah menyatakan partisipasinya iktu di GIIAS 2017," kata Romi, Presiden Direktur Seven Events di konferensi pers GIIAS 2017 di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

ISTIMEWA

Romi menjelaskan, GIIAS 2017 merupakan pameran otomotif yang telah mendapatkan pengakuan dari dunia otomotif internasional. "Hal ini tentu menjadi daya tarik yang besar sehingga merek-merek kendaraan terus ingin menjadi bagian dari penyelenggaraan GIIAS 2017,” ungkapnya.

Berdasar catatan kami, di luar enam merk yang disebut tadi, di penyelenggaraan GIIAS 2016 bulan Agustus lalu, beberapa merk kendaraan penumpang juga membuka booth untuk memamerkan kendaraan niaga ringannya, misalnya Hyundai yang memamerkan pick up Hyundai H 100 dan Hyundai Starex untuk aplikasi ambulans. Ikut tampil pula industri karoseri truk dan bus. Industri karoseri bus yang tampil berpameran di GIIAS 2016 adalah Karoseri Adi Putro (Malang) dan Laksana (Ungaran).

Romi menambahkan, GIIAS tahun ini mengangkat tema 'Rise of the Future Mobility'. "Tema ini akan tercermin dari berbagai aspek pameran, mulai dari mobil-mobil yang akan dipamerkan hingga agenda diskusi dan seminar yang dilangsungkan selama penyelenggaraan GIIAS 2017”, ungkap Romi.
 
Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 Rizwan Alamsjah mengatakan, tema 'Rise of the Future Mobility' akan dicerminkan lewat berbagai teknologi baru yang akan tampil di GIIAS 2017. “Sebagai pameran otomotif berskala internasional yang mengedepankan kemajuan dan perkembangan teknologi otomotif, GIIAS menjadi ajang yang tepat untuk mengedukasi pelaku industri untuk menyadari perkembangan yang telah terjadi di dunia otomotif global. GIIAS 2017 adalah upaya GAIKINDO untuk membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan,” kata Rizwan.