Ford Transit Custom Dibuat Dengan Versi Atap Tinggi, Untuk Konversi Camper Van

Ford Transit Custom Dibuat Dengan Versi Atap Tinggi, Untuk Konversi Camper Van
Tak berselang lama setelah memperkenalkan E-Transit Custom, Ford tampak menguji coba van Custom versi atap tinggi.
 

Ford mengeluarkan Custom dalam versi Transit dan Torneo. Baik Transit Custom (LCV) dan Tourneo Custom (MPV) akan berbagi sebagian besar panel bodi mereka dengan E-Transit Custom.

Perbedaannya hanya adanya mesin pembakaran di bawah kap mesin. Sementara ubahan hanya berfokus pada grafis lampu depan dan grill depan.

Rentang ini akan mencakup panjang wheelbase yang berbeda, untuk memenuhi kebutuhan profesional yang berbeda. Atap tinggi pada prototipe ini bermanfaat untuk ruang kargo, memungkinkan pemilik untuk mengangkut barang yang lebih besar. Mereka juga dapat bergerak bebas di dalam area kargo sambil berdiri tegak,

Namun, konfigurasi ini menjadi seperti dasar yang bagus untuk konversi menjadi camper van, meskipun Ford kemungkinan akan terus menawarkan Transit Custom Nugget siap pakai untuk memenuhi peran itu.

Nugget hadir dengan berbagai jenis ekstensi atap (dioperasikan secara elektrik atau manual) dan menawarkan ruang tamu khusus di bagian belakang.

Maka dari itu, tidak akan mengejutkan jika Ford meluncurkan trim Active Transit Custom baru dengan add-on bergaya crossover.

Generasi baru Transit Custom dan Tourneo Custom juga akan menjadi basis untuk VW Transporter berikutnya, sebagai bagian dari kolaborasi Ford dengan Volkswagen.

Selain versi listrik, opsi mesin diharapkan mencakup bensin, diesel, hybrid ringan, dan powertrain hybrid plug-in.

Ford telah mengonfirmasi bahwa jajaran LCV 1 ton mereka akan diproduksi di Turki mulai tahun 2023.