FUSO : Dua SMK Ini Mendapat Donasikan Dua Kendaraan Untuk Pengembangan Pendidikan

FUSO : Dua SMK Ini Mendapat Donasikan Dua Kendaraan Untuk Pengembangan Pendidikan
Mendukung mutu pendidikan di Indonesia, peran aktif PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) direalisasikan dengan donasi kepada lembaga pendidikan.
 

Pemerintah meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, melalui berbagai program. Salah satunya Pembinaan dan Pengembangan SMK, berdasarkan Instruksi Presiden No 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia, khususnya di kalangan SMK.

KTB, mendukung program tersebut dengan memberikan donasi dua kendaraan kepada dua SMK, yaitu SMK Negeri 1 Jakarta dan SMK Negeri 55 Jakarta.

Kedua sekolah ini sudah menjadi mitra KTB selama 5 tahun ke depan. Donasi kendaraan tersebut sebagai bahan pembelajaran dan juga training kepada siswa dan guru, bekerja sama dengan dealer dalam memfasilitasi praktik kerja industry siswa dan guru.

Kedua SMK menerima kunci simbolis dari KTB

 

 

Secara simbolis, Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita memberikan donasi tersebut kepada Kepala Sekolah kedua SMK tersebut, pada booth FUSO di GIICOMVEC 2018, Jakarta Convension Center, Jumat (1/3).

Atsushi Kurita (kanan) serahkan kunci simbolis

“Kami percaya bahwa pendidikan yang baik dan kualitas sumber daya manusia merupakan asset penting dalam membangun bangsa. Melalui donasi pada hari ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan mengembangkan talenta serta keterampilan para generasi muda,” ujar Kurita-san.

Seremonial penyerahan donasi ini disaksikan oleh undangan yang terdiri dari para siswa dan guru SMKN 1 Jakarta dan SMKN 55 Jakarta (60 orang).

Tak sekadar menyaksikan seremonial, tetapi juga mengikuti beberapa kegiatan seperti training otomotif singkat, pengenalan teknologi telematik terbaru ‘runner’ dan mengunjungi pameran GIICOMVEC 2018, sehingga dapat mengikuti perkembangan teknologi terkini.

Peran aktif KTB di dunia pendidikan ini, sudah berlangsung sejak 2014, dengan program khusus untuk SMK dengan mendonasikan kendaraan dan memberikan pelatihan otomotif bagi siswa dan guru.

Sementara pada 2017, dengan program ‘FUSO Vocational Education Program’, KTB telah mendonasikan 8 unit kendaraan kepada 8 SMK di Jakarta dan memberikan training kepada 480 orang siswa dan guru.