Mercedes-Benz OH 1626L MT Euro 4 Perkuat PO TAM

Mercedes-Benz OH 1626L MT Euro 4 Perkuat PO TAM
Untuk line AKAP dan Pariwisata
 

Perusahaan Otobus Trans Antarnusa Mulya (TAM) asal Pekanbaru, Riau, meresmikan penambahan 10 unit bus Mercedes-Benz OH 1626L MT Euro 4 pada kegiatan serah-terima unit di booth Adiputro pada gelaran  Busworld 2024 (15-17/5) di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku Agen Pemegang Merek kendaraan komersial bus dan truk Mercedes-Benz turut hadir sebagai saksi dalam serah terima unit bersama dengan mitra dealer DCVI yaitu Citra Karya Pranata (CKP) Bandung, dan PT Karoseri Adiputro Wirasejati.

PO TAM sebelumnya telah setia menggunakan sasis OH 1626 sejak tahun 2022, dan termasuk pelanggan pertama yang berkesempatan untuk mendapat seri terbaru sasis OH 1626 Euro 4 di tahun 2023.

Naeem Hassim, Presiden Direktur DCVI menyatakan, “Sejak tahun lalu kami memperkenalkan Bus OH 1626 L EUro 4 ini ke konsumen, DCVI telah menerima permintaan yang cukup banyak dari para pengusaha Bus di Indonesia. Salah satunya yakni PO TAM. Terima kasih kepada PO TAM atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, dan terus mengembangkan armadanya dengan unit terbaru bus Mercedes-Benz. Serta terima kasih juga atas dukungan terus menerus oleh mitra diler kami, Citra Karya Pranata, sehingga PO TAM selalu bisa menikmati layanan after-sales baik di Jawa maupun di Pekanbaru. Dan juga terima kasih atas pembangunan body oleh Adiputro yang bisa mewujudkan desain menakjubkan ini. Semoga unit-unit ini bisa menciptakan cerita sukses baru untuk semua pihak.”

Sasis terbaru OH 1626L MT Euro 4 ini dibangun dengan model Jetbus 5 MHD sesuai dengan permintaan khusus oleh PO TAM untuk menjamin kenyamanan para pengguna armadanya. Unit-unit ini nantinya akan digunakan untuk keperluan angkutan wisata dan line AKAP untuk area Sumatera dan Jawa.

Beberapa pengguna armada angkutan wisata yang disediakan oleh PO TAM pun telah sering secara khusus meminta unit bus Mercedes-Benz untuk melayani keperluan wisata mereka. “Banyak pelanggan setia kami di Pekanbaru yang secara khusus memilih menggunakan unit bus Mercedes-Benz untuk keperluan wisata mereka. Mereka telah memiliki pemahaman mengenai kenyamanan dan keamanan yang selalu diberikan oleh unit Mercedes-Benz pada rute-rute di Sumatra,” ucap Taufik Martha Akhzar selaku pemilik dari PO TAM Wisata.

Beberapa unit baru OH 1626 milik PO TAM ini kedepannya juga akan mulai digunakan untuk melayani rute AKAP Sumatera - Jawa Barat. Dari total 35 unit OH 1626 yang dimilikinya, 10 unit akan dikhususkan untuk melayani rute AKAP.

Taufik Martha Akhzar menambahkan, “Selama ini kami sudah membuktikan bahwa pengguna armada kami menyukai kenyamanan yang dihadirkan oleh suspensi OH 1626 ini. Dan dari segi keamanan, OH 1626 memang kami akui telah memiliki teknologi pengereman yang maju. Ditambah dengan dukungan dari CKP yang bisa mengirimkan tim after-sales sampai ke Pekanbaru, hal ini jelas menjadi nilai tambah bagi kami yang akan melayani rute AKAP dari pulau Sumatera ke pulau Jawa.”

Dilengkapi teknologi Anti-lock Braking System(ABS) dan juga Constant Throttle Valve (CTV) Engine Brake serta Exhaust Brake, OH 1626 hadir untuk memberikan jaminan keamanan lebih bagi operator armada. Teknologi ini membantu pengemudi dalam mempertahankan kendali kendaraan ketika melakukan pengereman di berbagai kondisi maupun ketika melakukan manuver menghindar. Di tengah permintaan tinggi pengguna atas unit yang lebih aman, seri terbaru OH 1626 yang akan digunakan oleh PO TAM ini jelas memberikan jaminan keamanan lebih.

Pada booth Adiputro di Busworld 2024, PT Adiputro Wirasejati menghadirkan unit milik PO TAM ini dengan tampilan livery khas berwarna coklat keemasan.

Adiputro sendiri telah berulang kali membangun sasis OH 1626L MT Euro 4 kepada banyak PO dari berbagai daerah di Indonesia. Di booth Adiputro juga menampilkan bus OH 1626 milik PO Jackal Holidays Bandung. 

Baca juga: Mercedes-Benz OF 917 4x2: ‘Kuda Hitam’ Di Rute AKDP

Baca juga: Dunia Bus Sumatera Semakin Menggeliat

Kabin bus pariwisata kini semakin nyaman