GM Hadapi Digugat Karena Kualitas Cat Yang Mengecewakan

GM Hadapi Digugat Karena Kualitas Cat Yang Mengecewakan
General Motors (GM) dengan produk Chevrolet dan GMC, menghadapi gugatan karena kualitas cat yang tidak memenuhi kriteria konsumen.
 

Tampilan segar, mengilap dan enak dipandang, tentunya yang diharapkan konsumen pembeli mobil baru. Tentunya, tampilan tersebut diharapkan cukup lama bertahan meski dipakai bertahun-tahun.

Namun, tidak demikian pengalaman pengguna pikap double cabin dan SUV dari Chevrolet dan GMC. Pemilik Chevrolet Tahoe, Suburban, Silverado dan GMC Yukon, Yukon XL dan Sierra, mengeluh karena kualitas pernis cat dari pabrik mengecewakan.

Pernisnya diduga mengalami delaminasi (terkelupas), gelembung, serpihan, erosi, dan lecet, pemilik mobil-mobil tersebut menuntut agar GM melakukan recall (penarikan kembali untuk diperbaiki).

“GM harus memperbaiki semua Kendaraan  dengan benar, segera, membeli kembali dengan biaya penuh, mengganti uang yang telah mereka bayarkan kepada leasing, menarik kembali semua kendaraan dengan cat yang cacat, dan menghentikan kegiatan pemasaran, periklanan, penjualan, dan leasing kendaraan yang dipermasalahkan,” tulis para penggugat dalam surat gugatanya.

Para pemilik beranggapan, pernis tak bisa tercampur dengan cat yang digunakan dan GM harus tahu soal tersebut dan menghentikan penjualannya.

"Lapisan di atas di kap mesin dan bagian atas Tahoe mulai memudar dan retak pada lapisan bawah hitamnya," tulis pemilik Chevrolet Tahoe 2015 yang dirujuk dalam gugatan itu.

“Untuk memperbaiki lapisan atas, dealer menginginkan $2.300, dan hanya memotong 10% jika masih dalam masa garansi. Tahoe berusia 3 tahun. Seharusnya catnya akan bertahan hingga satu dekade dan saya menjaga mobil tetap dicuci setiap minggu dan detail setiap 6 bulan,” tutur salah satu pemilik Chevrolet Tahoe itu.