Gratis! Enam Bus Metrotrans Siap Layani Jemaat Misa Natal Gereja Katedral

 Gratis! Enam Bus Metrotrans Siap Layani Jemaat Misa Natal Gereja Katedral
Setiap bus mampu membawa penumpang duduk dan berdiri hingga 60 orang dengan interval keberangkatan setiap 5 menit.
 

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan enam unit bus low floor Metrotrans untuk mengangkut gratis jemaat umat Kristiani yang akan berangkat dan pulang dari kegiatan misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta, pada hari ini dan besok (Selasa-Rabu, 24-25 Desember 2019). 

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo, Selasa (24/12/2019) mengatakan, bus berangkat dari Lapangan IRTI di Monas menuju Gereja Katedral. Jemaat bisa memarkir kendaraan pribadinya di Lapangan IRTI dan melanjutkan perjalanan menuju Gereja Katedral menggunakan bus Metrotrans.

Dia menjelaskan, setiap bus mampu membawa penumpang duduk dan berdiri hingga 60 orang. Setiap bus memiliki interval waktu keberangkatan setiap 5 menit.

Nadia menjelaskan, layanan ini difokuskan untuk jemaat yang memiliki kebutuhan khusus. Dengan bus low floor, jemaat bisa naik dan turun dengan mudah.

"Armada bus dengan pijakan rendah akan memudahkan bagi keluarga pendamping untuk dapat tetap bersama dalam satu kendaraan menuju gereja dan kembali ke lokasi parkir mobil,” ungkap Nadia Diposanjoyo.

PT Transjakarta memiliki sejumlah rute yang armada busnya memiliki tujuan ke Gereja Katedral, seperti Transjakarta Koridor 2 relasi Pulogadung-Harmoni, Transjakarta 2A relasi Kalideres-Pulogadung, Transjakarta 2D relasi Rawabuaya-ASMI, Transjakarta 3 relasi Kalideres-Pasar Baru, Transjakarta 5C jalur PGC-Harmoni. Kemudian, Transjakarta 5H (Harmoni-Ancol), 7F (Kampung Rambutan-Harmoni via Cempaka Putih), 8A (Grogol-Juanda) dan Transjakarra 12M (Sunter Boulevard Barat-Harmoni).

Layanan bus Metrotrans gratis ini tersedia mulai pukul 15.00-24.00 WIB pada hari Selasa hari ini dan untuk Rabu, 25 Desember 2019 beroperasi sejak pagi mulai pukul 05.00 sampai 12.00 WIB.

“Kami berharap layanan Transjakarta ini mempermudah warga untuk beribadah merayakan Natal, tanpa khawatir akan parkiran kendaraan. Tentunya ini adalah momentum bagi Transjakarta untuk ikut serta memberikan nilai tambah sekaligus menyemarakkan hari besar di penghujung tahun 2019,” sebut Nadia Diposanjoyo.