Harga Masih Promo, Damri Jual Tiket Bus AKAP Trans Jawa Jakarta-Surabaya di Traveloka

Harga Masih Promo, Damri Jual Tiket Bus AKAP Trans Jawa Jakarta-Surabaya di Traveloka
Damri memutuskan ikut menjual juga tiket busnya ke marketplace sekaligus memudahkan konsumen membeli tiket.
 

Seperti diketahui bersama, Perum Damri menjadi satu dari beberapa operator bus antarkota antarprovinsi (bus AKAP) yang mendapat lisensi dari Kementerian Perhubungan untuk mengoperasikan trayek baru bus AKAP full lintas tol Trans Jawa rute Jakarta-Surabaya pergi pulang, bersama sejumlah perusahaan otobus (PO) swasta seperti Lorena dan Sinar Jaya.

Nah, agar berkompetisi di trayek yang persaingannya sangat ketat ini, Damri memutuskan ikut menjual juga tiket busnya melalui marketplace sekaligus memudahkan konsumen membeli tiket. Marketplace yang digandeng adalah aplikasi Traveloka.

Direktur Utama Perum Damri Setia N Milatia Moemin mengatakan, dengan disediakannya layanan pemesanan tiket secara online di Traveloka ini, calon penumpang yang akan bepergian dari Jakarta ke Surabaya dan sebaliknya, tidak perlu lagi datang ke pool dan agen Damri untuk mendapatkan tiket.

Pihaknya menawarkan harga promo untuk menarik minat pelanggan dengan tarif sebesar Rp 260 ribu jika membeli tiket lewat Traveloka. Sedangkan harga normalnya Rp 280 ribu.

Setia menyatakan, fasilitas Damri bus AKAP kini semakin baik dan diharapkan menjadi pilihan yang tepat untuk seluruh lapisan masyarakat. “Pihak kami tak hanya berhenti sampai disini, perusahaan akan terus membuat inovasi baru yang dapat meningkatkan pelayanan sesuai kebutuhan pelanggannya,” ujar Tia.

Sejumlah perusahaan otobus kompetitor yang saat ini tercatat melayani trayek AKAP Jakarta-Surabaya full via Tol Trans Jawa antara lain adalah PO Lorena/Karina, PO Sinar Jaya, PO Harapan Jaya. Selain Damri, beberapa PO tersebut juga menjual tiketnya melalui marketplace, seperti dilakukan PO Harapan Jaya yang menjual tiketnya di aplikasi RedBus.

Rute bus AKAP Jakarta-Surabaya via tol Trans Jawa start dari Terminal Terpadu Pulogebang di Jakarta Timur dan mengakhiri perjalanan di Terminal Bus Purabaya di BUngurasih, Sidoarjo, serta sebaliknya.