Hino Belum Akan Rilis Produk Baru Tahun Ini 

Santiko menjelaskan, untuk harga jual produk, pihaknya juga tidak akan melakukan perubahan meski diakui kondisi ekonomi di 2019 ini sangat dipengaruhi oleh perkembangan kondisi eksternal
 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), agen pemegang merk truk dan bus HIno di Indonesia menyatakan belum akan menambah varian baru di segmen truk dan bus untuk pasar Indonesia tahun ini. 

"Kita sementara ini sudah cukup. Kita akan lengkapi dengan futur fitur (baru) saja," kata Direktur Sales dan Promosi PT HMSI, Santiko Wardoyo dalam perbincangan dengan media baru-baru ini. 

Santiko menjelaskan, untuk harga jual produk, pihaknya juga tidak akan melakukan perubahan meski diakui kondisi ekonomi di 2019 ini sangat dipengaruhi oleh perkembangan kondisi eksternal seperti perang dagang antara Amerika Serikat dengan China yang belum usai serta faktor 2019 sebagai tahun politik karena adanya penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres. 

"Untuk 2019 ini kita tergantung situasi dan kondisi, apalagi 2019 ini tahun politik dan ada faktor di luar negeri masih ada perang dagang antara AS dan China. Ini pengaruhnya kan besar. Kita akan lihat perkembangannya seperti apa." ungkap Santiko.

Untuk truk di segmen medium duty, Hino New Generation Ranger yang menjadi market leader, saat ini memiliki puluhan tipe dan varian, dengan  pilihan mesin makanikal dan common-rail. Santiko menegaskan, memasarkan truk pada prinsipnya adalah memasarkan kendaraan sebagai alat kerja untuk mencari uang. Karenanya, pihaknya berupaya menghadirkan produk yang benar-benar tepat sesuai kebutuhan pelanggannya di Indonesia.

"Kita berupaya memberikan produk yang tepat. Makanya Hino punya varian yang banyak sekali. Mau varian yang panjang yang pendek dan diferensial. Kita berusaha berikan best product. Semua percaya Hino, tangguh," beber Santiko.

Pertengahan Februari 2019 lalu HMSI mengumumkan penambahan beberapa fitur keselamatan pada truk Hino New Generation Ranger dan Hino New Dutro yang diproduksinya. Pada truk untuk segmen angkutan kargo dan logistik ditambahkan fitur kamera belakang untuk membantu pengemudi ketika memundurkan atau memarkir kendaraaan di area yang sulit dilihat.

Setiap kendaraan Hino juga mendapatkan tambahan fitur side guard atau pelindung bagian samping demi mencegah dari kecelakaan lalu lintas yang memakan korban masuk kolong kendaraan. Ada juga penambahan fitur pengereman Anti-Lock Brake System (ABS) khusus untuk truk Hino yang digunakan untuk angkutan bahan bakar minyak, gas, bahan kimia dan bahan berbahaya lainnya. 

Rem ABS meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan berkendara bagi pengemudi, terutama saat kecepatan tinggi dan kondisi jalan yang licin.