Hino Gaspol Hadirkan Depo Suku Cadang di Ternate Kawal Komoditi Nikel

Hino Gaspol Hadirkan Depo Suku Cadang di Ternate Kawal Komoditi Nikel
Hino Part Depo Ternate resmi hadir untuk mempermudah pelanggan di wilayah Kepulauan Maluku dan Papua
 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan depo suku cadang terbaru di Ternate, Maluku Utara, Selasa (20/6). 

Depo suku cadang Hino di Ternate akan menjadi salah satu rantai distribusi suku cadang Hino untuk mempermudah pelanggan, terutama di wilayah Kepulauan Maluku dan Papua.

Utamanya untuk memperpendek waktu tunggu suku cadang terutama ke berbagai site–site tambang di wilayah Kepulauan Maluku, yang dikenal sebagai penghasil nikel terbesar di Indonesia.

Saat ini nikel semakin dilirik karena menjadi material penting bagi baterai mobil listrik. Pasalnya Nikel diklaim mampu bikin storage capacity (baterai) lebih besar dengan ongkos lebih murah sekaligus menawarkan energy density lebih tinggi.

Untuk itulah Site–site tambang di Kepulauan Maluku membutuhkan ketersediaan suku cadang dan waktu supply yang baik. Karena nikel merupakan sumber daya langka dan tidak dimiliki semua negara dunia. 

undefined

“Depo baru ini menunjukkan komitmen Hino untuk terus mendekatkan diri kepada para pelanggan. Diharapkan dengan adanya depo baru ini, suku cadang akan lebih cepat atau memperpendek waktu tunggu (lead time) spare parts ke customer di wilayah Kepulauan Maluku dan Papua,” kata Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) – Director HMSI dalam siaran pers yang diterima tim bus-truck.id. 

Hino Part Depo Ternate memiliki kapasitas penyimpanan suku cadang Hino sebanyak 4.973 item. Dengan bangunan depo berada di area seluas 816 meter persegi. Dimana saat ini sudah tersedia lebih dari 17.210 pcs suku cadang. 

Depo di Ternate, selain akan memenuhi kebutuhan suku cadang di site-site tambang di wilayah kepulauan Maluku. Turut memasok kebutuhan suku cadang dealer-dealer Hino terdekat diseputar lokasi part depo. 

Sebut saja dealer-dealer Hino milik PT Nengmey Malut Maluku yang beroperasi di wilayah Ambon, Ternate, dan Halmahera.

Juga ke dealer PT Nenggapratama Internusa di Manado, serta PT Kreasi Auto Kencana yang memasok kebutuhan suku cadang di area Papua seperti Sorong, Jayapura, dan Manokwari.