Hino GB 150 AT : Dibuat Tipe Wisata, Nyaman Dan Berfasilitas Lengkap

Hino GB 150 AT : Dibuat Tipe Wisata, Nyaman Dan Berfasilitas Lengkap
Karoseri Laksana membuat bus Tourista dengan sasis Hino GB 150 bertransmisi otomatik, medium bus yang cukup nyaman.
 

Sesuai dengan regulasi pemerintah, mulai 7 April 2022 setiap kendaraan diesel baru yang dipasarkan harus memenuhi standar emisi Euro 4. Termasuk Hino dengan seluruh armadanya yang sudah sesuai dengan kriteria tersebut. Salah satunya adalah Hino GB 150.

Nah, Hino ini dijadikan sasis untuk membuat bus medium Tourista oleh Karoseri Laksana. Pilihannya pada versi bertransmisi otomatik. “Dengan transimisi otomatik, tentunya penumpang akan merasa lebih nyaman,” terang Stefan Arman, Direktur Teknik Lakasana.
Memang, perpindahan percepatan pada transmisi otomatik relatif akan terasa lebih halus ketimbang versi manual, kalau digunakan di jalan yang rata, seperti di perkotaan.

Jadi, memang ideal kalau GB 150 AT ini menjadi sarana transportasi ringan di perkotaan atau antarkota dalam jarak dekat.

Fasilitas di dalamnya ada jok dengan konfigurasi 2+1 dari Rimba Kencana, yang cukup nyaman karena memang ukurannya cukup lebar dan dilengkapi dengan leg rest. Setiap jok dilengkapi dengan seat belt, agar faktor keselamatan penumpang lebih baik.

 

Di belakang, terdapat sofa yang cukup panjang, di area yang sama dengan tempat cuci tangan atau alat makan, microwave, serta kulkas. Masih di area yang sama, terdapat toilet yang dilengkapi dengan cermin besar.

 

Untuk keperluan hiburan, terdapat layar monitor cukup besar, dua buah di sisi kiri dan kanan pada kabin penumpang. Meski begitu, penumpang di baris kedua dan ketiga, masih dapat fasilitas monitor yang ditempatkan pada sandaran bangku di baris depannya.

Bus medium dengan single glass ini, tampak cukup nyaman digunakan. Namun, belum ada keterangan resmi siapa yang akan menggunakan Tourista bertransmisi otomatik ini.