HUT Pertama ‘Sekolah Hino Indonesia’

HUT Pertama ‘Sekolah Hino Indonesia’
Untuk jadi spesialis transportasi barang dan manusia
 

Kalau bisa disebut sebagai yang pertama, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) – Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) HMSI (PT Hino Motors Sales Indonesia)  secara khusus beri kesempatan bagi anggota masyarakat yang ingin punya kompetensi di bidang tranportasi barang dan manusia.

Perayaan setahun berdirinya LSP-LPK HMSI itu perayaannya (27/2) dilakukan di bilangan Tangerang, Banten itu dihadiri Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan, juga hadir Takashi Muto selaku Presiden Direktur PT HMSI, serta ikut hadir Santiko Wardoyo sebagai COO – Director PT HMSI, dan Irwan Supriyono sebagai After Sales Director PT HMSI.

Irawan Supriyono yang juga Ketua Dewan Pengarah LSP-LPK HMSI serta seluruh pengurus LSP-LPK HMSI dalam kesempatan itu menyebutkan bahwa pihaknya “…membantu tenaga kerja produktif untuk meningkatkan kompetensi diri. Melalui LSP-LPK HMSI yang memperoleh lisensi dan diawasi Badan Nasional Sertifikasi Profesional (BNSP), sertifikasi profesi akhirnya dikeluarkan sebagai bentuk bukti tenaga kerja sudah menguasai dan meningkatkan kompetensi. Sehingga value tenaga kerja memiliki kredibilitas yang sudah terbukti.”

Seperti diketahui tenaga terampil di bidang transportasi darat, khususnya angkutan barang dan penumpang, termasuk langka populasinya. Terlebih tenaga kerja di bidang ini yang juga memiliki sertifikasi standar mutu kerja. “Saya juga memberikan apresiasi kepada LPK PT HMSI yang terus bersemangat untuk mengembangkan LPK nya. Setelah terdaftar, kemudian terakreditasi dan sekarang sudah menjadi LSP. Semoga LPK PT HMSI semakin maju dan bisa menjadi contoh bagi LPK lain yang ada di wilayah Kota Tangerang” ujar Ujang Hendra Gunawan yang menjabat Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang.