Hyundai Kucurkan Dana Bantuan Rp 8,2 Milyar Untuk APD Tenaga Medis

 Hyundai Kucurkan Dana Bantuan Rp 8,2 Milyar Untuk APD Tenaga Medis
Lebih jauh lagi Hyundai akan jajaki untuk menjajaki rencana untuk membawa penerapan tes Drive-Thru sebagai upaya membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.
 

Salah satu masalah besar dalam pandemik corona virus di Indonesia dan bahkan dunia adalah terbatasnya alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.

Karena itu PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) pun mengumumkan komitmennya untuk memberikan bantuan sebanyak 50.000 set alat pelindung diri (APD) senilai Rp 8,2 miliar untuk tenaga medis yang akan dilakukan secara bertahap.

Seperti dilansir dalam siaran resminya, penyerahan bantuan ini akan dibagi jadi beberapa bagian. Gelombang pertama Hyundai menyerahkan 10.000 APD secara langsung kepada Badan Penanggulangan Bencana (BNPB).  Sementara 40.000 set APD lainnya, termasuk 10.000 sarung tangan dan masker akan diberikan secara bertahap kepada BNPB.

Selain itu untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam mengidentifikasi kasus-kasus potensial, Hyundai juga akan menjajaki rencana untuk membawa penerapan tes Drive-Thru sebagai upaya membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi  tenaga medis yang telah berjuang di barisan depan untuk memperjuangkan keselamatan pasien COVID-19. Kami berharap bantuan APD dari kami dapat secara signifikan membantu tenaga medis di Indonesia untuk melawan krisis COVID-19 serta meningkatkan ekonomi lokal untuk terus tumbuh,” ungkap Young Tack Lee, President of Hyundai motor Asia-Pacific Headquarters, dalam acara serah terima yang dilakukan di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (09/04). 

Selain itu, untuk mendorong pergerakan ekonomi dan juga mendukung ekonomi lokal di tengah situasi yang menantang ini, bantuan APD ini dipesan khusus oleh Hyundai dari perusahaan APD lokal dan diproduksi  langsung di Indonesia.