Jokowi Kunjungi GIIAS 2021, Tertarik Dengan Mobil Rendah Emisi

Jokowi Kunjungi GIIAS 2021, Tertarik Dengan Mobil Rendah Emisi
Presiden menyampaikan, pentingnya untuk segera membangun ekosistem untuk mobil yang ramah terhadap lingkungan dan yang memiliki emisi rendah.
 

Presiden Joko Widodo mengunjungi perhelatan GIIAS 2021, pada Rabu (17/11). Di hari ke-tujuh penyelenggaraan pameran ini, Presiden ke-7 Republik Indonesia itu melihat-lihat berbagai kendaraan dari berbagai merek yang mengedepankan teknologi terkini.

Di tengah kunjungannya, Jokowi menyampaikan bahwa industri otomotir merupakan salah satu yang terkena dampak pandemi di tahun 2020. Industri ini terkait dengan banyak kegiatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Pemerintah mengetahui, bahwa otomotif ini sebagai gerbong UMKM, ada dampak (dari pandemi) yang tidak sedikit untuk UMKM. UMKM tersebut adalah penyuplai dari segala komponen-komponen otomotif yang ada di sektor industri,” katanya.

Selain mengunjungi booth kendaraan penumpang, Presiden juga menyambangi booth kendaraan komersial yang berada di Hall 6 dan 7, salah satunya booth Hino yang memajang mesin J08E yang berteknologi common-rail dengan Variable Nozzle Turbocharger (VNT) dan Exhaust Gas Recirculation (EGR) yang membuatnya beremisi rendah.

Presiden menyampaikan mengenai pentingnya untuk segera membangun ekosistem untuk mobil yang ramah terhadap lingkungan dan yang memiliki emisi rendah.