Kisah Sedih Bus Pariwisata Asal Lampung, Mati Suri Karena Pandemi

Kisah Sedih Bus Pariwisata Asal Lampung, Mati Suri Karena Pandemi
Ada cerita menyedihkan yang datang dari PO T-Star dari PT Tampia Star Group, asal Lampung.
 

Dalam Sumatera Roadshow 2021, provinsi pertama yang disambangi adalah Lampung. Ada beberapa PO bus yang disambangi untuk berbagi cerita, termasuk kondisi saat ini.

Di antaranya PO Gumarang Jaya, PO Puspa Jaya, PO  T-Star Group, PO PHB dan PO Armada Penantian. Ternyata ada cerita menyedihkan yang datang dari PO T-Star dari PT Tampia Star Group, asal Lampung.

Di mana perusahaan otobus (PO) ini sebelumnya hanya melayani perjalanan tour and travel (Pariwisata). Pada masa pandemi, perusahaan otobus yang dimiliki oleh seorang pengusaha muda bernama Arif Priyono bisa dikatakan mati suri.

Sejak pandemi, tak satupun armadanya yang keluar untuk membawa konsumennya. Tak ada perjalanan wisata selama pandemi. Seluruh instansi baik negeri atau swasta baik sekolah ataupun universitas tidak ada yang menggunakan jasa angkutan busnya selama pandemi.

Pada awal tahun ini ada secercah harapan dimana Menteri Pariwisata Republik Indonesia telah membuka kembali tempat-tempat wisata. Hanya saja belum banyak instansi atau grup yang melakukan perjalanan wisata.

“Saya sangat berharap sekali adanya solusi yang tepat guna dari pemerintah terhadap usaha kami,” ujar Arif Priyono.

Menurutnya bukan dana bantuan yang dibutuhkan. Tapi lebih pada solusi atau jalan keluar untuk bisa kembali berjalan seperti sedia kala. "Mohon dipercepat untuk program vaksinasi, mungkin itu harapan kami kepada pemerintah," pungkasnya.