Komponen Yang Membuat Mercedes-Benz Axor Euro 4 Punya Interval Servis Lebih Panjang

Komponen Yang Membuat Mercedes-Benz Axor Euro 4 Punya Interval Servis Lebih Panjang
Berkurangnya campuran bahan bakar pada oli mesin, membuat interval servis menjadi lebih jauh, mencapai 50.000 km.
 

Perawatan kendaraan, atau kerap disebut servis kendaraan, menjadi hal wajib jika ingin menjaga kondisi kendaraan kita selalu prima. Terutama di sektor mesin sebagai jantung dari kendaraan itu sendiri.

Tak terkecuali Heavy Duty Truck Mercedes-Benz Axor Euro 4. Tentunya penggunanya harus merawat kendaraan dengan interval servis tertentu. Namun, terkadang siklus perawatan ini berbanding terbalik dengan kebutuhan konsumen pengguna truk ini.

Konsumen tentunya ingin truk ‘bekerja’ lebih lama, ketimbang melewatkan waktu dengan melakukan servis rutin. Di sisi lain, jika tidak diservis, kendaraan pun menjadi tidak awet.

Tetapi, untuk Axor Euro 4, ada solusi yang saling menguntungkan. Kendaraan tetap awet dan pengguna tak perlu terlalu sering melakukan servis rutin.

Salah satunya dengan penggunaan Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD) yang merupakan teknologi Jerman yang diterapkan di mesin Axor Euro 4.

ZPD diklaim bisa memberi efisiensi bahan bakar maksimal. Komponen ini juga mampu mengurangi kebocoran bahan bakar (fuel leaking) di area plunger, sehingga bahan bakar tidak tercampur dengan oli. Efeknya oli pun menjadi lebih awet, serta interval servis menjadi lebih jauh.