KTB Donasikan Kendaraan Kepada PMI Dan SMK

KTB Donasikan Kendaraan Kepada PMI Dan SMK
Sebagai salah satu bentuk corporate social responsibility (CSR), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyerahkan bantuan Colt Diesel untuk PMI dan SMK di Surakarta.
 

Dua unit Colt Diesel disumbangkan kepada PMI Surakarta, yang merupakan kerja sama antara KTB dan PT Sun Star Motor, yang penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Syaifuddin Said, Director of Administration & Humar Resources Division KTB dan Lisa Tjandrakusuma, Dealer Owner PT Sun Star Motor, kepada Sumartono Hadinoto, Sekretaris & CEO PMI Surakarta, di area booth Mitsubishi Fuso di GIICOMVEC, Jumat (6/3).

Selain kepada PMI Surakarta, donasi juga diserahkan kepada SMK Muhammadiyah Tumijajar, Lampung. Penyerahan simbolis juga dilakukan oleh Syaifuddin Said dan diterima oleh Syamsul Hidayat, Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar, Lampung.

“Kami berharap melalui Colt Diesel ini, kami dapat terus berkontribusi pada masyarakat Indonesia, baik dari perspektif pendidikan dan kemanusiaan,” ujar Syaifuddin Said dalam sambutannya.

Syarifuddin Said. Kami berharap dapat berkontrbibusi pada masyarakat

 

Unit yang didonasikan untuk PMI adalah varian FE Super HD, yang dimodifikasi menjadi truk tangki air. Truk ini akan digunakan PMI  Surakarta untuk melakukan bantuan kemanusiaan, terutama untuk mendistribusikan air bersih, juga sebagai pendukung suplai air bagi pemadam kebakaran di daerah terpencil.

“Kerap terjadi, ketika ada bencana kebakaran, unit truk pemadam kebakaran membutuhkan waktu persiapan sekitar 15 menit dan tangki air di dalam truk itu hanya cukup untuk 5 menit saja. Dengan adanya truk tangki ini, akan menjadi suplai air yang membuat unit pemadam tak perlu meninggalkan lokasi untuk mengisi tangkinya,” ujar Sumartono Hadinoto.

Sementara unit yang didonasikan untuk SMK adalah varian FE 73 HD, akan digunakan sebagai media pembelajaran praktik siswa. SMK Muhammadiyah Tumijajar, Lampung ini, akan menjadi mitra baru KTB yang masuk ke dalam program FUSO Vocational Education Program (F-VEP).

Program ini merupakan program berkelanjutan, setelah donasi ini, KTB bersama dealer akan memberikan meteri pembelajaran terkait mesin kendaraan dan pelatihan basic automobile yang bersertifikat kepada murid dan guru.

Kemampuan siswa akan diuji melalui kompetisi nasional, dengan SMK binaan Mitsubishi Fuso lainnya.

Sejak pertama kali FUSO VEP pada tahun 2017, KTB telah memberikan pelatihan 620 murid dan 65 guru SMK. Dengan bergabungnya SMK Muhammadiyah Tumijajar, maka sudah 15 sekolah binaan Mitsubishi Fuso yang tergabung dalam FUSO VEP.