Melihat Langsung Suites Combibus Family Series Dari Kolaborasi Sinar Jaya-Laksana

Melihat Langsung Suites Combibus Family Series Dari Kolaborasi Sinar Jaya-Laksana
Konsep terbaru di dunia bus Indonesia, dengan menggabungkan bus reguler dengan Suites Class.
 

Beberapa waktu lalu, Mercedes-Benz pernah meluncurkan bus dengan kombinasi kabin, yang menjadi juara lomba desain dari Mercedes-Benz Indonesia. Pemenangnya adalah karoseri Laksana, asal Ungaran, Semarang, Jawa Tengah.

Nah, kali ini, Laksana dan Sinar Jaya, sudah membuat versi yang nantinya akan digunakan sebagai armada PO Sinar Jaya, yang diberi nama Suites Combibus Family Series.

“Kami mengusung konsep keluarga di sini, agar bisa bersama-sama menikmati perjalanan menggunakan sleeper bus,” terang Teddy Rusly, Direktur Utama PT Sinar Jaya Megah Langgeng.

Jika sebelumnya, fasilitas sleeper hanya bisa digunakan oleh satu orang per ‘kapsul’ kali ini dengan Suites Combibus, terdapat dua kursi dalam satu kapsul. Pada kabin yang berkonfigurasi 2+1. Jadi, masih ada sleeper yang hanya dimuati oleh seorang di dalamnya.

 

Itulah keistimewaan dari Suite Combibus Family Series, jadi bisa digunakan oleh keluarga bersama-sama.

“Jadi, kalau ada ibu dan anaknya ingin di kelas sleeper, mereka bisa berdua, bersebelahan. Begitu pun kakak dan adik, asalkan kakak-adik dari lahir ya, bukan kakak-adik yang ketemu pas sudah besar,” kelakar Teddy.

Sedangkan di bagian tengah bus, terdapat bangku reguler layaknya bus executive, dengan konfigurasi 2+2. Kemudian bus ini dilengkapi toilet, juga sekat kabin penumpang baik antara sleeper dengan reguler, maupun reguler dengan kokpit pengemudi.

 

Belum diketahui kapan Sinar Jaya memulai jalurnya menggunakan bus ini, namun diharapkan dalam waktu dekat sudah bisa terlaksana.