Menteri Perindustrian Hadiri Deklarasi Mendukung Program Euro 4 Di Indonesia

Menteri Perindustrian Hadiri Deklarasi Mendukung Program Euro 4 Di Indonesia
Seluruh ekosistem mulai dari pemerintah, APM, Karoseri, Financing hingga para pengguna kendaraan bermesin diesel, harus mendukung program Euro 4.
 

Isuzu Indonesia bersama beberapa perusahaan pengguna kendaraan komersial bermesin diesel akan berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan program Euro 4.

Acara deklarasi ini dilakukan di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) pada Selasa (15/3) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayam, Jakarta.

President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Jap Ernando Demily, mengatakan, melalui deklarasi Euro4 ini tentunya Isuzu Astra turut mendukung kebijakan pemerintah demi menciptakan ekosistem yang bersih dan ramah lingkungan.

"Dengan implementasi regulasi Euro 4 di April 2022, kami percaya pasti akan membawa dampak positif langsung ke lingkungan dan tidak langsung juga ke bisnis kendaraan niaga," tutur Ernando.

Deklarasi tersebut dihadiri juga oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi, President Director PT IAMI, Eisaku Akazawa, dan Director PT IAMi, Rahmat Samulo.

Juga petinggi perusahaan kendaraan komersial juga ikut hadir seperti Managing Director PT Kiat Ananda Cold Storage, Otto Iskandar, Director PT Sinarmas Logistik Indonesia Hendrik Wijaya, dan Head of HSE & Asset Facility Management Division PT TIKI JNE, Donny Syachrullah.

Otto Iskandar mengatakan, bahwa tentunya dari sisi perusahaan pengguna kendaraan komersial bermesin diesel sangat mendukung kebijakan Euro 4 ini. Belum lagi pengalaman mesin diesel Isuzu yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun menjadikan kepercayaan konsumen semakin meningkat.

"Tentunya dengan kebijakan Euro 4 ini menjadikan lingkungan lebih bersih. Kami juga percaya kepada Isuzu mengenai layanan purna jual dan unitnya yang sudah jauh lebih berpengalaman," ujar Otto.