GIIAS 2024: Komunitas Canter Bawa Truk 1 Miliaran

GIIAS 2024: Komunitas Canter Bawa Truk 1 Miliaran
Komunitas jadi sarana bertukar informasi sekaligus silaturahmi
 

Hal yang unik di jagad truk, khususnya yang ukuran medium, ada fanbase yang fanatik yang kemudian tidak hanya berbasis hobi semata. Ini terjadi pada komunitas truk Mitsubishi Fuso Canter yang setidaknya memiliki anggota sebanyak 13 ribu orang.

“Bagi kami, komunitas adalah konsumen penting yang menunjukkan kecintaan mereka terhadap produk Canter dengan sepenuh hati,” ujar Sudaryanto, General Manager of Business Communication PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)  (22/7).

Unit modifikasi sudah tidak lagi dmanfaatkan sebagai kendaraan operasional

Ubahan interior dan eksterior sudah memakan biaya lebih dari Rp1 miliar

 

Di perhelatan GIIAS 2024 pihak KTB juga mengakomodir kehadiran 20 unit Canter, umumnya seri FE 74 HD,  untuk bersilatutahmi dengan sesama anggota serta manajemen KTB.

Bagi para anggota komunitas sendiri, keberadaan mereka berorganisasi dengan basis kesamaan kendaraan kerja sekaligus hobi itu bukan tanpa makna. “Hubungan kami sebagai anggota komunitas dengan pihak Mitsubishi seperti hubungan antara Bapak dengan Anak,” ungkap Toni yang juga anggota Komunitas Canter yang juga Ketua Koordinator Daerah Jawa Barat dan Banten.

Sejurus kemudian ia menyebutkan bahwa dengan 68 chapter di seluruh Nusantara, kedekatan khusus itu membuat pihak KTB bisa menanggapi keluhan anggota komunitas dengan responsif.

“Keluh kesah pemilik maupun driver juga merupakan sarana kami mendapatkan feedback atas produk Mitsubishi,” jelas Sudaryanto lagi.

Dalam kesempatan yang sama, sejumlah komunitas membawa tiga unit Canter yang dimodifikasi paling ekstrem.

Baca juga: GIIAS 2024: Mitsubishi Rilis Perdana Fuso eCanter Di Indonesia

Baca juga: Mitsubishi Fuso Targetkan Dominasi Pasar Tahun 2024

Komunitas Mitsubishi Canter, anggota belasan ribu orang