Mitsubishi Triton Jadi Andalan Bantuan Kemanusiaan

Mitsubishi Triton Jadi Andalan Bantuan Kemanusiaan
Mitsubishi tidak sendiri. Karena agar unit bantuan digunakan secara optimal, maka pihaknya menggandeng organisasi kemanusiaan nasional.
 

Bencana yang terjadi di Indonesia belakangan ini seperti tak putus akhir-akhir ini. Hal itu mendapat perhatian banyak pihak, tak terkecuali PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui Mitsubishi CSR Humanity Program (MHP).

Pabrikan asal Jepang ini turut membantu korban di lokasi bencana dengan mendistribusikan dua unit kendaraan double cabin Triton Rescue Car dan satu unit Outlander PHEV ke Sulawesi Barat dan area Jawa Barat.

Mitsubishi tidak sendiri. Karena agar unit bantuan digunakan secara optimal, maka pihaknya menggandeng organisasi kemanusiaan nasional. Seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT), United Volunteer Otomotif (UVO) dan PMI.

Penugasannya di beragam lokasi bencana. Seperti satu unit Triton Rescue Car untuk membantu evakuasi dan menyalurkan bantuan di area Gunung Mas-Puncak.

Lalu ACT yang menggunakan satu unit Triton Rescue Car di Majene, Sulbar. Serta Outlander PHEV yang digunakan sebagai sumber listrik bagi penerangan gudang darurat PMI di Sulbar.

"Dalam memaksimalkan tujuan kemanusiaan ini, saat ini kami terus memperluas kerjasama kami dengan berbagai organisasi kemanusiaan sehingga bantuan dapat dirasakan dan disalurkan langsung kepada para korban. Kami berharap kondisi di area bencana dapat segera membaik dan para korban serta tim yang bertugas dalam kondisi sehat dan aman,” Ungkap Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI.