Modifikator Asal Rusia Ubah SUV Tua Jadi Tesla Cybertruck

Modifikator Asal Rusia Ubah SUV Tua Jadi Tesla Cybertruck
Meski banyak yang mencibir desainnya, Tesla Cybertruck masih ada yang mengidolakannya. Bahkan pemodifikator di Rusia meniru rancangan Cybertruck pada UAZ miliknya.
 

Desain Tesla Cybertruck benar-benar di luar rancangan pada umumnya. Banyak yang berpendapat bahwa desain Tesla Cyber sebagai desain pikap terburuk sepanjang masa, namun ada juga yang kemudian terinspirasi untuk meniru atau memodifikasi kendaraannya menyerupai pikap yang penuh dengan sudut tajam ini.

Sebuah bengkel modifikasi di Rusia melalui saluran YouTube Garage54, melakukan transformasi ‘gokil’ ini dengan menggunakan bahan sebuah SUV lawas bikinan UAZ. Bahkan lebih nyentrik lagi, mereka terlebih dulu harus membongkar UAZ yagn berlapis semen. Dugaan kami, SUV gaek ini sebelumnya merupakan bahan kreasi modifikasi kendaraan anti-peluru.

Setelah berhasil merontokkan semua beton semen yang melapisinya, modifikator yang kelewat kreatif ini pun mulai memotong-motong bodi UAZ dan hanya menyisakan bonnet mesin hingga pilar A.

Untuk menyesuaikan wheelbase Cybertruck yang jauh lebih panjang, mereka pun lantas memotong sasis dan menyambungnya dengan menambahkan besi hollow. Langkah selanjutnya membuat kerangka bodi dengan menggunakan potongan besi hollow berukuran kecil dan kemudian dilapis dengan lembar logam yang dipotong-potong sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

Bentuk boleh nyaris sama, namun tentu jangan mengharapkan dengan performanya. Mobil jadi-jadian ini masih mengandalkan mesin bensin 6 silinder dan gardan solid. Lupakan tentang kaca antipecah ala Tesla, lantaran Cybertruck generik ini hanya mengandalkan potongan lembar plastik belaka.

Saksikan upaya para modifikator Rusia ini di video berikut ini: