Naik Damri Lampung-Palembang, Kini Langsung, Via Tol Trans Sumatra

Naik Damri Lampung-Palembang, Kini Langsung, Via Tol Trans Sumatra
Perum Damri yang membuka layanan perjalanan dari Bandar Lampung dan Talang Padang di Lampung, ke Palembang, Sumatra Selatan via Tol Trans Sumatra.
 

Tol Trans Sumatra yang terbantang mulai dari provinsi Lampung hingga ke Aceh ditengarai mampu memangkas waktu tempuh perjalanan antarkota. Hal tersebut dimanfaatkan oleh perusahaan transportasi untuk mengembangkan layanannya.

Seperti Perum Damri yang membuka layanan perjalanan dari Bandar Lampung dan Talang Padang di Lampung, ke Palembang, Sumatra Selatan. Transportasi jenis travel ini akan melintasi tol Trans Sumatra yang kini sudah terhubung antara Lampung hingga Palembang. 

Untuk menunjang kenyamanan penumpang, layanan transportasi ini mengandalkan Toyota HiAce yang kini marak dipakai sebagai armada travel. Layanan baru Damri ini beroperasi setiap hari. Dengan pemberangkatan pukul 20.00 dari Palembang, 19.00 dari Stasiun Bandar Lampung dan 16.00 dari Talang Padang, Kabupaten Tanggamus-Lampung.

Titik keberangkatan travel ini bukan dari terminal lho. Melainkan dari kantor Damri. Seperti di Palembang beralamat di Jl. Kol H. Burlian, lalu Lampung di stasiun Bandar Lampung, serta pool Talang Padang di Jl. Radin Inten.

Tiketnya bisa dipesan online lewat aplikasi Damri Apps. Untuk harganya, rute Palembang-Lampung atau sebaliknya, dibanderol Rp 180 ribu. Sedangkan Palembang-Talang Padang lebih mahal, yakni Rp 250 ribu.