Pembuat Cybertruck Donasikan Ventilator Untuk Rumah Sakit Di Amerika

 Pembuat Cybertruck Donasikan Ventilator Untuk Rumah Sakit Di Amerika
Tesla mendonasikan alat bantu pernafasan untuk penderita corona di Rumah Sakit Amerika Serikat
 

Pandemic virus corona menghantam Amerika Serikat dan menjadikannya sebagai negara di urutan teratas dari jumlah penderita positif terinfeksi ataupun jumlah korban jiwa yang melayang.

Kondisi ini nampaknya menggerakkan Tesla untuk mendonasikan ventilator pernafasan gratis pada Rumah Sakit di AS yang merawat pasien corona. Hal ini terungkap dari akun Twiter pribadi Elon Musk, Chief Executive Tesla.

Sejauh ini baik Musk ataupun Tesla belum menyebutkan jumlah ventilator yang akan disumbangkan ataupun prioritas Rumah Sakit mana yang akan mendapatkan bantuan alat bantu pernafasan ini.

Sebelumnya Presiden AS, Donald Trump telah memerintahkan General Motors untuk mengaktifkan salah satu fasilitasnya untuk membuat ventilator dan GM sedang menjalankan program tersebut saat ini.

Kondisi serupa terjadi di Indonesia, di mana pemerintah melalui Kementrian Perindustrian (Kemenperin) meminta produsen otomotif Indonesia untuk ambil bagian menyediakan ventilator bagi Indonesia dalam memerangi penyebaran virus corona ini.