Pengemudi Truk Perlu Hati-hati, Ada Pekerjaan Jalan Belum Selesai Di Gerbang Tol Cibubur 1

Pengemudi Truk Perlu Hati-hati, Ada Pekerjaan Jalan Belum Selesai Di Gerbang Tol Cibubur 1
Lokasi pekerjaan ruas tol yang dikelola Jasamarga Metropolitan Tollroad ini berada di Km 12+625 s.d Km 13+575 dan dimulai sejak 11 Desember 2019
 

Para pengemudi truk dan bus perlu berhati-hati setiap akan melintas Gerbang Tol (GT) Cibubur 1 di ruas jalan tol Jagorawi. Di area gerbang tol tersebut, sedang menjalani proses realignment untuk menambah kapasitas mobil di gerbang tersebut. Langkah ini dilakukan untuk mengurai kepadatan di exit tol Cibubur dari arah Jakarta dan dalam rangka memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Lokasi pekerjaan ruas tol yang dikelola Jasamarga Metropolitan Tollroad ini berada di Km 12+625 s.d Km 13+575 dan dimulai sejak 11 Desember 2019 dengan target penyelesaian pekerjaan di awal April 2020.

"Selama pekerjaan berlangsung, semua lajur dapat digunakan sebagai jalur lalulintas, kecuali pada bahu jalan ada penyempitan untuk pengamanan lalu lintas," ujar Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Selasa (28/1/2020).

Selain pekerjaan realigment GT Cibubur 1, di ruas tol Jagorawi ini juga tengah dilaksanakan pekerjaan rekonstruksi jalan sepanjang 1,9 Km, mulai kilometer 15 sampai kilometer 24, yang dimulai sejak awal 2020 ini dengan target penyelesaian di 22 Februari 2020.

Menurut Irra, pelaksanaan pekerjaan rekonstruksi ini merupakan program rutin yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pelayanan performa jalan yang baik bagi pengguna jalan.