Perusahaan Mobil Listrik Ini Hampir Bangkrut, Berharap Bisa Perpanjang Umur Dari Hasil Gugatan

Perusahaan Mobil Listrik Ini Hampir Bangkrut, Berharap Bisa Perpanjang Umur Dari Hasil Gugatan
Perusahaan startup dari Arkansas, Amerika Serikat ini, merencanakan gugatan pada investor di Tiongkok, sebesar USD 61 juta
 

Sebuah perusahaan Kepulauan Cayman, DD Global Holdings dan pemiliknya Pak Tam Li adalah target dalam gugatan yang diajukan oleh Canoo atas apa yang disebut keuntungan 'short swing', menurut Bloomberg.

DD Global Holdings adalah salah satu pemegang saham terbesar Canoo, tetapi karena berhubungan dengan pemerintah China, mereka diharuskan oleh perjanjian keamanan nasional untuk memiliki 10 persen atau kurang dari perusahaan pada 28 Februari 2022.

Beberapa transaksi pada Canoo melibatkan saham di dalamnya, namun DD Global Holdings, melanggar perjanjian tersebut dan ada kemungkinan menahan transaksi lain. Di akhir tahun lalu saham Canoo melonjak dua kali lipat dan menurun hingga lebih dari setengah nilainya pada awal 2022.

Disebutkan, mereka kehilangan sekitar US$ 125 juta dalam beberapa bulan  pertama 2022 dan hanya memiliki US$ 104,9 juta dalam bentuk tunai.

Pada saat yang sama, Canoo mengatakan bahwa mereka memiliki modal yang cukup, sekitar $600 juta, untuk memulai produksi yang direncanakan untuk tahun ini. Awalnya, direncanakan untuk membangun antara 3.000 dan 6.000 kendaraan. Dari apa yang terdengar seperti laporan ini, tampaknya mereka perlu memulai secepat mungkin untuk mengurangi kekhawatiran tentang masa depannya.