Polisi Di Inggris Gunakan Van Nissan NV200 Listrik Sebagai Salah Satu Armadanya

Polisi Di Inggris Gunakan Van Nissan NV200 Listrik Sebagai Salah Satu Armadanya
Kepolisian Gloucestershire menggunakan kendaraan listrik terbanyak di Inggris, namun kewalahan menangkap penjahat.
 

Gloucestershire Constabulary memiliki armada kendaraan listrik terbesar di Inggris, tidak kurang dari 21 persen dari 435 kendaraannya adalah EV (electric vehicle, kendaraan listrik), yang terdiri dari 66 Nissan Leafs dan sembilan van Nissan e-NV200.

Namun, Komisaris Polisi dan Kejahatan untuk Gloucestershire, Chris Nelson, mengatakan banyak petugas harus berurusan dengan mobil listrik yang mogok saat bertugas.

“Saya telah mendengar banyak masalah dengan petugas yang mengemudikan kendaraan listrik mencoba mencari fasilitas pengisian, kehilangan tenaga dan kemudian harus mendapatkan kendaraan lain,” kata Nelson sebagai bagian dari panel polisi dan kriminal baru-baru ini.

“Meskipun saya sepenuhnya memahami dan mendukung pengendalian iklim, prioritas pertama saya adalah memerangi kejahatan,” katanya.

Ia pun menginginkan agar tidak ada lagi kasus petugas kehabisan setrum saat sedang beroperasi. Namun, hal ini tentu menjadi pekerjaan rumah selanjutnya, karena pemeringah Inggris akan melarang mesin konvensional mulai 2030. Sehingga semua perangkat pemerintahan harus sanggup bekerja dengan kendaraan listrik.

Tetapi, tentunya jika regulasi tersebut sudah berlaku, sang penjahat yang dikejar pun menggunakan kendaraan listrik, sehingga kemungkinan akan menghadapi kesulitan serupa dengan petugas yang mengejarnya.