Renault Membuat Kangoo Combispace, Pengembangan Dari Van Komersial

Renault Membuat Kangoo Combispace, Pengembangan Dari Van Komersial
Minivan kecil berdasarkan van komersial ini telah lama populer di Eropa, tetapi sepertinya Renault memberikan tawaran lebih melalui Kangoo Combispace yang lebih besar.
 

Pada 2021 Renault membuat generasi penerus Kangoo yang merupakan kembaran dari Mercedes-Benz Citan. Kini tersedia dalam bentuk short-wheelbase, baik sebagai van konvensional tanpa jendela (blind van) atau MPV lima kursi.

Blind van dengan wheelbase panjang telah dikonfirmasi untuk diluncurkan tahun ini, tetapi seperti yang ditunjukkan oleh spy shot ini, Renault juga mengubah komersial Kangoo menjadi minivan tujuh kursi yang praktis, seperti dilansir Carscoops.com.

Seperti versi sebelumnya, Kangoo ini memiliki pintu depan konvensional dan pintu geser belakang. Tetapi jarak sumbu rodanya dibedakan, agarbisa menempatkan kursi baris ketiga ke dalam area kargo.

 

Van lima tempat duduk ini sudah menawarkan ruang muat hingga 3.500 liter, jadi akan menjadi sangat besar setelah dua baris kursi belakang dilipat atau dilepas.

Mesinnya, ada pilihan bensin 1.300 cc, empat silinder turbo atau diesel 1.500 cc. Meson bensi menelurkan daya 99 hp dan 128 hp.

Sedangkan untuk mesin dieselnya ada tiga pilihan dengan output mulai 74 hp hingga 113 hp. Tetapi ada kemungkinan Renault akan menyediakan opsi yang lebih kuat, untuk mengimbangi bobot tambahan Kangoo yang lebih panjang.

Satu hal lagi, tampaknya Renault akan membuat versi EV dalam waktu tak lama lagi. Lebih dari 70.000 van panel Kangoo listrik telah terjual sejak 2011 dan versi generasi ketiga, yang dijuluki E-Tech Electric, memasuki pasar Eropa tahun ini.

Kangoo zero-emissions, zero-side-windows itu menghasilkan daya 121 hp dan torsi 245 Nm, dengan baterai 45 kWh untuk jarak tempu 300 km.