Resmi Diluncurkan, Inilah Keunggulan Volvo B11R 6x2

Resmi Diluncurkan, Inilah Keunggulan Volvo B11R 6x2
Sasis ini diimpor langsung dari Swedia dan sudah teruji untuk penggunaan jangka panjang.
 

Volvo Buses secara resmi meluncurkan bus premium yang diberi nama B11R Kamis (3/5) kemarin. Mengawali kehadirannya di pasar Indonesia, awak media diberi kesempatan mencoba kenyamanan dan fasilitas yang tersedia di dalam bus baru mereka.

“Hubungan kami dengan pelanggan tidak berhenti hanya saat kami melakukan serah-terima kunci kendaraan baru mereka. Kami tidak hanya memiliki produk yang memenuhi setiap persyaratan yang dibutuhkan pelanggan tetapi juga layanan yang mendukung," ujar Mats Nilsson, Direktur Volvo Buses APAC Central.

Acara ini dimulai dari PT Wahana Inti Selaras (WIS), Indomobil Tower, Jakarta Timur yang kemudian dilanjut dengan tur ke arah Sentul, Bogor. “Ini adalah kesempatan bagus untuk pelanggan kita agar dapat merasakan Volvo Buses beroperasi secara langsung. Pelanggan juga dapat merasakan kenyamanan dan kemewahan Volvo Buses yang diharapkan dapat meningkatkan merek Volvo Buses di Indonesia,” ujarnya.

Sasis Bus Volvo B11R sebelum diserahkan ke karoseri

Dalam kesempatan ini, para awak media mencoba dua unit bus sekaligus, yang pertama adalah bus yang sudah dibuat oleh karoseri untuk Transjakarta, sementara yang kedua adalah bus pariwisata milik Rosalia Indah.

Keduanya B11R ultra-high deck. Bus tersebut punya panjang badan 13,5 meter berpenggerak 6X2 dengan suspensi udara, mesin diesel bertenaga 430 hp, dan transmisi I-Shift 12 percepatan dengan pengereman hydraulic retarder terintegrasi. Bus ini didesain dengan ketinggian lantai yang memungkinkan menampung hingga lima unit sepeda motor sekaligus.