Sebanyak 7 Merek Kendaraan Niaga dan 3 Perusahaan Karoseri Bus Siap Ramaikan GIIAS 2019

Merek kendaraan niaga tersebut adalah DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors dan UD Trucks. Sementara industri karoseri Adi Putro, Laksana dan Tentrem juga akan hadir di GIIAS 2019.
 

Sebanyak 10 merek kendaraan niaga dan industri karoseri siap meramaikan sebagai exhibitor di pameran otomotif akbar tahunan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan berlangsung mulai 18 Juli sampai 28 Juli 2019 di ICE BSD City, Tangerang Selatan. 

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menjelaskan, 10 merek kendaraan niaga dan karoseri yang siap berpartisipasi di GIIAS 2019 terdiri dari 7 merek kendaraan niaga dan 3 industri karoseri. Merek kendaraan niaga tersebut adalah DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors dan UD Trucks. Sementara industri karoseri yang akan tampil adalah karoseri Adi Putro dari Malang, Laksana dari Ungaran, dan Tentrem dari Malang. Masing-masing merek kendaraan niaga akan menampilkan sejumlah line up kendaraan terbarunya ke pasar Indonesia.

Pemaparan pre-event GIIAS 2019 oleh GAIKINDO dan Seven Events

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus adalah ketua penyelenggara pameran GIIAS 2019 mengatakan, pengunjung GIIAS 2019 yang datang dari Jakarta Pusat dan sekitarnya, tahun ini menuju area pameran dapat diakses dengan menggunakan sarana Mass Rapid Transit (MRT) dan Commuterline. Sementara, untuk pengguna MRT, fasilitas official shuttle GIIAS 2019 terintegrasi langsung dari Transmart Lebak Bulus. Sedang bagi para pengguna Commuterline, fasilitas shuttle bus bisa diakses di Rawa Buntu Station & Pasar Modern Intermoda Cisauk – ICE BSD.

Untuk pengunjung GIIAS 2019, pihaknya juga akan kembali menyediakan area kantong parkir yang terintegrasi dengan shuttle bus menuju area pameran. Ada di empat titik di daerah Bintaro dan BSD. yakni AEON Mall, The Breeze, Q-Big, dan Bintaro Jaya Xchange Mall. Shuttle bus akan datang setiap 30 menit sekali dimulai pukul 10.00 di waktu weekdays dan 15 menit sekali dimulai pukul 11.00 di waktu weekends.

“Pengunjung tidak perlu takut akan akses yang sulit menuju area pameran GIIAS 2019, kami siapkan berbagai fasilitas transportasi menuju GIIAS 2019 yang terintegrasi dengan sarana transportasi Jakarta saat ini. Lengkap, mudah dan nyaman, ini yang ingin kami janjikan kepada pengunjung GIIAS 2019,” ungkap Rizwan Alamsjah.

Selain merek kendaraan niaga, GIIAS 2019 juga akan memamerkan kendaraan terbaru dari 20 merek kendaraan penumpang serta 11 merek sepeda motor.

Ke-20 merek kendaraan penumpang yang akan tampil adalah Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, JEEP, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.  Sementara, 11 merek sepeda motor yang akan berpameran adalah Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar serta lebih dari 300 merek industri pendukung di bidang otomotif.