Sejumlah 50 Unit Bus Baru Hyundai Universe Bersuspensi Udara Dikapalkan Ke Filipina

Sejumlah 50 Unit Bus Baru Hyundai Universe Bersuspensi Udara Dikapalkan Ke Filipina
Hyundai Universe merupakan bus heavy duty yang dirakit pabrik Hyundai menggunakan teknologi welding otomatis yang sepenuhnya dikerjakan oleh robot.
 

Hyundai Asia Resources Inc. terus memperkuat penetrasi kendaraan niaganya di pasar Filipina. Terbaru, perusahaan ini memasok lagi 50 unit bus baru Hyundai Universe untuk mitra lokalnya di Filipina, perusahaan transportasi Victory Liner Inc.
Ma.Fe Perez-Agudo, Presiden dan CEO Hyundai Asia Resources Inc., mengatakan, bus Hyundai Universe terbukti memiliki performa yang mumpuni dan bisa diandalkan oleh pengusaha transportasi di Filipina. 

 

Hyundai Universe sudah dilengkapi suspensi udara

Bus ini ditenagai mesin diesel turbo tipe D6CC38 berkapasitas 12.300 cc yang sudah berstandar Euro 4. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 380 dk. Untuk kenyamanan lebih maksimum, bus ini sudah mengadopsi teknologi suspensi udara.

"Bus Hyundai Universe lebih aman, cepat dan nyaman untuk kebutuhan transportasi massal untuk masyarakat Filipina," ujar Perez-Agudo.
Dalam perakitannya, Hyundai Universe sudah menggunakan teknologi welding otomatis yang sepenuhnya dikerjakan oleh robot, termasuk untuk proses pencelupan cathodic electrodepositionsystem-nya untuk mencegah karat.

Sementara, Victory Liner merupakan salah satu operator bus terbesar di Filipina dengan total armada yang dimiliki mencapai 1.100 unit. Hyundai memberikan garansi 3 tahun atau jarak tempuh 200.000 kilometer untuk setiap pembelian bus Hyundai Universe ini, dengan didukung pula layanan aftersales yang disebut Call for Service Inspection (CSI) dengan didukung tenaga mekanik andal.