Suzuki New Carry Pick Up Kendaraan Multiguna: Dari Angkot Hingga Ambulans

Dengan karoseri, Suzuki New Carry Pick Up bisa dimodifikasi bodi belakangnya menjadi kendaraan angkutan kota (angkot) dan angkutan pedesaan, kendaraan ambulans sampai mobil toko alias moko
 

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sejak awal merancang kendaraan niaga ringan terbarunya Suzuki New Carry Pick Up yang world premiere di Jakarta, sebagai kendaraan yang multiguna. Selain bisa hadir sebagai kendaraan pick up untuk mendukung laju bisnis para pemiliknya, pick up berdaya angkut 1 ton ini juga bisa difungsikan untuk beragam keperluan. 

Dengan karoseri, Suzuki New Carry Pick Up bisa dimodifikasi bodi belakangnya menjadi kendaraan angkutan kota (angkot) dan angkutan pedesaan, kendaraan ambulans, mobil toko alias moko, mobil boks, sampai mobil perpustakaan maupun mobil untuk penyuluhan. 

Pada booth Suzuki,  beberapa contoh aplikasi karoseri Suzuki New Carry Pick Up seperti mobil boks, ambulans, mobil toko dan angkot. 

Angkot berdaya muat banyak, memberi keuntungan lebih banyak

Suzuki sengaja menampillkan contoh ubahan New Carry ini untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia. Sejumlah pengunjung cukup terkesima dengan hadirnya contoh modifikasi karoseri di New Carry Pick Up ini. Hal ini lantaran dimensi kabin mobil ini yang cukup lebar sehingga modifikasi di kabin belakangnya membuat tampil lebih lega.

Misalnya pada versi angkot, ruang kaki penumpang menjadi lebih lebar, sehingga penumpang yang akan naik ke dalam angkot ini tidak mengalami kesulitan, begitupun ketika turun dari mobil.

 

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, bertepatan dengan peluncuran global New Carry Pick Up, pihaknya sengaja menampilkan Suzuki New Carry yang telah dimodifikasi. Donny menegaskan, kehadiran kendaraan komersial Suzuki sejak tahun 1976 tak hanya menjadi alat transportasi, namun sudah menjadi andalan tiap generasi untuk menggerakkan perekonomian.

Ia juga mengatakan bahwa kebutuhan masyarakat akan kendaraan niaga ringan tidak berhenti pada model pick up saja. Karenanya, New Carry Pick Up telah dirancang untuk dapat dimodifikasi ke berbagai jenis kendaraan multiguna yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.