Tol Cibitung-Cilincing Siap Perlancar Logistik Kawasan Industri Ke Pelabuhan

Tol Cibitung-Cilincing Siap Perlancar Logistik Kawasan Industri Ke Pelabuhan
Jalan tol Cibitung–Cilincing nantinya juga akan menghubungkan konektivitas kawasan industri di Cikarang dengan Pelabuhan Tanjung Priok.
 

Pemerintah tengah mengerjakan tol JORR 2 kali ini. Salah satu ruasnya adalah Cibitung-Cilincing sepanjang 34,01 km yang pembangunannya sudah mencapai 78,14 persen.

Dilansir dari rilis Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada Rabu 21 Oktober lalu, tol yang terdiri dari empat seksi ini akan selesai sepenuhnya di 2021. Seksi 1 SS Cibitung – Gabus Indah (12,77 km) progresnya mencapai 97,23 persen. Seksi 2 Gabus Indah – Muara Bakti (6,05 km) progresnya mencapai 92,45 persen.

Kemudian untuk Seksi 3 Muara Bakti – Kanal Banjir Timur (10,64 km) progresnya mencapai 84,57 persen. Lalu Seksi 4 Kanal Banjir Timur – Cilincing (4,56 km) progresnya mencapai 47,42 persen.

Jalan tol Cibitung–Cilincing nantinya juga akan menghubungkan konektivitas kawasan industri di Cikarang dengan Pelabuhan Tanjung Priok. Selain itu juga memberikan dukungan kelancaran mobilitas, pergerakan komuter, dan logistik, khususnya menuju kawasan industri Cibitung dan Cilincing.

Rencananya, Tol JORR 2 merupakan bagian struktur jaringan jalan bebas hambatan untuk menghubungkan di pusat kegiatan wilayah metropolitan Jabodetabek. Sehingga menjadi akses pendistribusian serta jalur logistik di kawasan industri yang menjadi semakin terbangun di kota-kota penyangga di ibukota dan sekitarnya.