Truk Listrik Nikola Bre Akan Mendapatkan Insentif Rp 2,7 M Di New York

Truk Listrik Nikola Bre Akan Mendapatkan Insentif Rp 2,7 M Di New York
Truk tractor head listrik itu, memenuhi persyaratan untuk mendapatkan insentif di California Rp 1,7 miliar.
 

Nikola Corporation telah mengumumkan, truk tracktor head listrik Tre kelas 8 mereka,  telah memenuhi syarat untuk Program Insentif Voucher Truk New York (NYTVIP), yang berarti konsumen mereka berhak mendapatkan insentif hingga $185.000 (Rp 2,7 miliar) per truk.

NYTVIP memberikan voucher, atau diskon, kepada armada di seluruh Negara Bagian New York yang membeli atau menyewa kendaraan listrik nol emisi, baik medium duty maupun heavy duty.

Dengan persetujuan ini, pembeli Nikola Tre BEV bisa mendapatkan keuntungan dari insentif maksimum dengan persyaratan scrappage.

Program yang dikelola oleh Otoritas Penelitian dan Pengembangan Energi Negara Bagian New York (NYSERDA) dirancang untuk mempermudah kepemilikan armada tanpa emisi ini dengan mengurangi biaya di muka secara signifikan.

Nikola juga terdaftar di California sebagai bagian dari program Hybrid dan Proyek Insentif Voucher Bus dan Truk Hibrida (HVIP) oleh California Air Resources Board (CARB). Truk heavy duty listrik memenuhi syarat untuk insentif $ 120.000 (Rp 1,7 miliar) per unit untuk pelanggan yang beroperasi di Golden State.

"Dengan memenuhi syarat untuk program insentif California dan New York, Nikola mampu membuat dampak pada dua pasar utama dengan volume lalu lintas komersial yang tinggi. Dekarbonisasi truk tugas berat dan operasi pelabuhan lebih mungkin untuk dicapai, berkat percepatan nol-emisi ini. program adopsi kendaraan yang membuat truk pengangkut bersih menjadi pilihan yang lebih diinginkan bagi pemilik armada," ujar Michael Erickson, Kepala Global Nikola, Perencanaan Bisnis Strategis.