Unit Astra UD Trucks Kini Makin Mudah Terlacak

Unit Astra UD Trucks Kini Makin Mudah Terlacak
Hal tersebut ditujukan untuk memudahkan pemantauan perusahaan, khususnya di jasa transportasi dan logistik pada armada mereka.
 

Sejak beberapa tahun belakangan ini, aplikasi fleet management yang terintegrasi dengan GPS dan fitur lainnya tengah jadi fokus produsen bus dan truk di Indonesia. Salah satunya UD Trucks, melalui UD Telematics.

Hal tersebut ditujukan untuk memudahkan pemantauan perusahaan, khususnya di jasa transportasi dan logistik pada armada mereka.

"Ini semua untuk menciptakan layanan yang mudah, cepat, tepat dan nyaman," kata Winarto Martono, CEO Astra UD Trucks.

Dan saat ini ada fitur tambahan pada sistem UD Telematics. Fitur tersebut dikatakan dapat mempermudah pelanggan yakni UD Interface yang dapat mengintegrasikan data telematics dengan transport management sistem pelanggan.

Layanan UD Telematics merupakan UD Trucks global fleet management solutions yang menyediakan sistem komunikasi nirkabel berteknologi tinggi yang terintegrasi ke dalam kendaraan yang dapat diakses melalui Mobile Apps.

Layanan ini memiliki berbagai macam fitur, seperti pelacakan lokasi truk, pemantauan efisiensi penggunaan bahan bakar truk, dukungan proaktif dalam pencatatan riwayat perbaikan dan perawatan truk, perilaku pengemudi serta pembatasan rute jalan yang dilalui oleh truk.

UD Telematics hadir dengan fitur UD Interface yang sudah dilengkapi dengan Application Programming Interface (API) sehingga pelanggan dapat mengintegrasikan data telematik truk dengan sistem transport management sistem yang dimiliki pelanggan, sehingga laporan dapat tersedia dengan mudah dan riwayat kendaraan dapat tercatat hingga 2 tahun terakhir.