Van Komersial Tetap Bisa Bergaya, Seperti Citan Didandani Vansport

Van Komersial Tetap Bisa Bergaya, Seperti Citan Didandani Vansport
Modifikasi dengan menggunakan barang aftermarket dari Vansport Jerman, membuat Citan tampil berbeda
 

Citan didandani dengan pelek aluminium 19 inci dual-tone double-spoke yang dibalut ban 235/35R19. Hanya saja, penampilannya dibuat lebih baik dengan bantuan spacer 10 mm, sehingga tampil lebih baik, bahkan dibandingkan generasi penerusnya.

Sentuhan keren lainnya adalah add-on fender hitam yang terbuat dari PU-RIM, memberikan Citan bergaya crossover. Model yang digambarkan adalah Citan Tourer tetapi pembaruan juga tersedia untuk panel van (LCV).

Dengan sedikit perbedaan pada trimnya, Citan berbagi panel bodinya dengan Mercedes T-Class yang lebih berfokus pada kendaraan penumpang, jadi tetap cocok dengan versi van komersial tersebut.

Dari segi suspensi, Vansport menawarkan dua opsi berbeda. Mereka yang memprioritaskan pengendalian, harus memilih suspensi yang lebih rendah, sehingga Citan 30  mm lebih dekat ke tanah, dikombinasikan dengan karakteristik yang sedikit lebih kaku, memperkuat kemampuan dinamis model tersebut.

 

Pemilik dengan gaya hidup yang lebih aktif mungkin akan memilih peningkatan ground clearance agar bisa diajak off-road ringan. Vansports mengklaim bahwa yang terakhir akan berguna untuk memancing di tepi danau, atau bagi mereka yang bekerja di lokasi konstruksi.

Beberapa hal lain yang bisa mendongkrak penampilan, seperti ujung knalpot dengan diameter lebih besar atau penggunaan sidebar pada modifikasi dengan bodi yang lebih jangkung, juga bisa diaplikasikan ke Citan.