Volkswagen Perkenalkan Amarok Generasi Kedua Yang Lebih Besar

Volkswagen Perkenalkan Amarok Generasi Kedua Yang Lebih Besar
Pikap ini merupakan kembaran Ford Ranger yang mengalami ubahan dari insinyur Jerman di beberapa sisi.
 

Pikap dengan body-on-frame ini kembaran Ford Ranger baru, tetapi tim desain VW telah bekerja keras untuk membedakan keduanya, memberi Amarok dengan dua tingkatan bumper depan bentuk-X di bawah lambang VW, serta lampu depan matriks LED yang meruncing ke bagian atas sepatbor dan cluster lampu belakang yang unik. Kemudian, di belakang diperjelals dengan embos ‘AMAROK’ di pintu baknya.

Amarok baru ini  lebih menyenangkan untuk dilihat, juga lebih besar. Wheelbase bertambah 173 mm menjadi 3.270 mm, yang menurut VW memberikan lebih banyak ruang, terutama untuk penumpang kursi belakang.

Tetapi panjang keseluruhan hanya bertambah 96 mm karena overhang menyusut. Namun, urusan tingkat kedalama air yang bisa dilewati (wading depth) bertambah, menjadi 800 mm dari 500 m, sehingga meningkatkan kemampuan off-roadnya.

Sistem penggerak empat roda permanen 4 Motion khas VW dengan enam mode, menjadi standar hanya untuk beberapa pasar saja. Pada pasar lain di dunia, merupakan opsional.

VW Amarok memiliki daya derek/tarik 3.500 kg, dengan kapasitas maksimum naik dari 1.000 kg menjadi 1.160 kg dan dilengkapi penutup bak yang dioperasikan secara elektrik.

Bahkan atapnya telah direkayasa dengan mempertimbangkan kepraktisan. Ini memiliki kapasitas beban statis 350 kg, memungkinkan menjadi alas untuk tenda atap berkapasitas empat orang.

Tentu yang menjadi penasaran, seperti apa sumbar daya penggerak atau mesin yang digunakannya, bukan? VW mengatakan semua mesin yang tersedia telah disetel khusus untuk torsi yang baik.

Model untuk pasar Afrika, memulai dengan diesel 2000 cc yang menghasilkan 148 hp, sementara pasar lain memulai dengan versi 168 hp dengan mesin yang sama atau konsumen bisa memililh versi bi-turbo yang mencambuk tenaga hingga 206 hp.

Opsi diesel teratas adalah V6, 3000 cc dengan 238 hp atau 247 hp, tergantung pada pasa yang dituju.

Tetapi Amarok yang paling kuat dari semuanya dan satu-satunya mesin bensin di jajarannya, adalah 2300 cc,. turbocharged bermesin Ford EcoBoost empat yang menghasilkan 298 hp. Beberapa model spesifikasi rendah akan mendapatkan opsi transmisi manual. Sementara untuk tipe mesin dengan output 200 hp ke atas akan mendapat transmisi otomatik 10 percepatan, yang menggantikan delapan percepatan pada pendahulunya.