Volkswagen Sudah Mengumumkan Harga Jual ID. Buzz, Salah Satunya Termahal

Volkswagen Sudah Mengumumkan Harga Jual ID. Buzz, Salah Satunya Termahal
Volkswagen mengumumkan kisaran harga untuk van listrik mereka ID. Buzz, namun masih untuk pasar domestik Jerman.
 

ID. Buzz dengan wheelbase standar, dipasarkan mulai €64.581 atau setara Rp 997 jutaan. Sementara versi Buzz Pro 5-seater berbanderol €56.606 (Rp 874 jutaan), sedangkan Buzz Cargo yang tak dipasarkan di Amerika Serikat, dipasarkan mulai dari €54.430 (Rp 841 jutaan). Namun, perlu diketahui, bahwa harga ini juga termasuk PPN 19%.

Publik di Eropa, dapat melihatnya secara online pada 20 Mei yang merupakan waktu pra-penjualan di Jerman dan sebagian besar pasar Eropa. Kendaraan pertama akan dikirim musim gugur tahun ini.

Berbicara tentang pasar di Benua Biru, Volkswagen mengatakan negara yang paling penting untuk Penjualan ID. Buzz adalah Jerman, Inggris Raya, Norwegia, Prancis, Swedia, Belanda, Italia, Austria, Belgia, dan Spanyol. Diperkirakan 90% penjualan di Eropa akan tersebar pada negara-negara tersebut.

Volkswagen ID. Buzz, maupun ID. Buzz Cargo, akan menggunakan baterai lithium-ion 77 kWh, merupakan yang terbesar dari semua ID. Buzz. Motor listriknya dipasang di belakang dengan daya 150 kW (201 hp) dengan torsi 310 Nm.