Volvo Janjikan Jaminan Suku Cabang 1x24 Jam untuk Pembelian Chassis Bus Tronton B1R

Chassis ini memiliki mesin common-rail diesel berkapasitas 11.000 cc dengan tenaga maksimum 430 horse power dipadukan dengan transmisi I-Shift 12 percepatan buatan Volvo.  
 

Volvo Bus melalui distributor utamanya di Indonesia, PT Indotruck Utama, menjanjikan garansi ketersedian suku cadang untuk pembelian chassis bus tronton Volvo B1R oleh konsumennya di Indonesia.

Bambang Prijono, Presiden Direktur PT Indotruck Utama mengatakan, adanya jaminan garansi ketersediaan suku cadang 1x24 jam tersebut untuk memberikan ketenangan bagi pengusaha transportasi yang mengoperasikan bus ini, baik untuk kebutuhan armada transportasi antar kota maupun untuk armada bus pariwisata. Disebutkan, jika dalam 1x24 jam suku cadang yang dibutuhkan belum tersedia, Indotruck Utama akan memberikan suku cadang tersebut gratis ke konsumen dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Chassis Volvo B1R merupakan tipe chassis premium. Chassis ini memiliki mesin common-rail diesel berkapasitas 11.000 cc dengan tenaga maksimum 430 horse power dipadukan dengan transmisi I-Shift 12 percepatan buatan Volvo.  

Bus Volvo B11R di Busworld South East Asia 2019.

Chassis ini selama ajang Busworld South East Asia 2019 20-22 Maret lalu di JIExpo, Jakarta ditawarkan dengan harga jual perdana Rp 1,750 miliar, sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai 10 Persen, biaya ekstensi chassis di karoseri serta biaya pengiriman chassis dari distributor ke karoseri di Pulau Jawa.

Berdasar informasi, satu unit bus Volvo B11R yang tampil dengan bodi karoseri model double decker yang tampil mendebut di ajang Busworld South East Asia 2019 lalu, telah terjual kepada konsumennya yakni Perusahaan Otobus (PO) Primadona, Makassar. 

Dukungan garansi untuk pembelian chassis bus Volvo B11R.

Sebagai bus premium dengan tenaga mesin yang besar, chassis Volvo B11R bisa dikaroseri dalam dua pilihan, yakni menjadi bus premium single deck dengan lantai kabin extra high untuk mengakomodir kebutuhan mengangkut bagasi dengan volume ekstra besar, dan menjadi bus double decker dengan daya angkut penumpang lebih banyak di dek bawah dan dek atas.

Satu bus Volvo B11R lainya dengan karoseri Ultra High Deck Jetbus 3 dari Karoseri Adi Putro, Malang, juga ditampilkan di ajang Busworld South East Asia 2019. Dengan lantai kabinnya yang ekstra tinggi, dek bawah bus ini bisa menjadi bagasi yang bisa mengakomodir muatan beberapa sepeda motor sekaligus, sehingga bus ini sangat cocok untuk mendukung aktivitas touring komunitas bikers.