Akan Jadi Bus Double Decker Termahal?

Akan Jadi Bus Double Decker Termahal?
Diproduksi secara terbatas
 

Bus yang ramah lingkungn nyaris tak terbendung evolusinya. Semakin banyak saja pihak yang menyajikan pemikiran mereka tentang bagaimana bus nir emisi bisa memaksimalkan mobilitas. Salah satunya dengan menghadirkan bus double decker bertenaga hidrogen yang juga bisa sekalian angkut mobil milik penumpang bus.

Ini seperti konsep motorhome yang juga bisa bawal mobil ukuran ukuran kecil namun kali ini dilakukan secara kolektif. Ini adalah proyek yang tidak biasa dari dari sebuah start-up asal Prancis yang berbasis di kota Dijon, bernama Symone. Untuk saat ini, idenya memang baru muncul dalam bentuk ilustrasi dimana sebuah bus tingkat tenaganya dari hidrogen bisa juang angkut mobil.

Konsep dasarnya sederhana, untuk mengurangi lalu lintas di jalan raya di seantero Prancis. Sebuah bus rancangan Symone ini akan mampu angkut empat atau lima mobil di lanntai paling atas. Sementara pemilik mobil dan penumpang lain dapat menikmati perjalanan dengan kursi kelas bisnis di kabin paling bawah.

Oleh karena segmen yang dibidik juga premium maka jumlah kursi untuk penumpang dibatasi hanya untuk 18 penumpang saja. Tentu saja jika nantinya akan ada pengenaan biaya sewa tentu saja tidak akan murah lagi.

Tentu saja masih aka nada proses pengembangan yang akan membuat bus ini menjadi produk nyata. Namun diklaim oleh pihak Symone bahwa tahun 2024 akan muncuk produk purwa rupa pertama. Momentum Olimpiade Paris 2024 akan dijadikan target waktu munculnya bentuk nyata dari bus canggih ini. Sejurus kemudian akan segera dilakukan proses produksi massal sampai 100 unit sampai tahun 2030.