Bus Avante Terbaru Versi SHD Kini Matanya Tak Lagi Belo, Siap Mejeng Perdana di GIIAS 2019

Ada banyak hal baru di New Avante SHD ini sebagai upaya Tentrem melakukan penyegaran model bus larisnya ini. Apa saja? Yuk kita bedah
 

Ada yang menarik di booth Karoseri Tentrem asal Malang, Jawa Timur, di pameran otomotif Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan berlangsung mulai 18 sampai 28 Juli 2019 mendatang di ICE BSD City Tangerang. Karoseri ternama ini juga akan memamerkan bus terbarunya New Avante versi Super High Deck (SHD). Bus New Avante versi SHD akan ditampilkan sebanyak 1 unit dengan chassis dari Hino dengan konfigurasi penggerak roda 6x2 dengan panjang bodi 12 meter. 

Ada banyak hal baru di New Avante SHD ini sebagai upaya Tentrem melakukan penyegaran model bus larisnya ini. Apa saja? Yuk kita bedah

1. Lampu utama

Headlamp bus ini tidak lagi menampilkan headlamp mata belo seperti menjadi ciri khasnya selama ini. Sebagai gantinya, digunakan headlamp terbaru dengan desain menyudut yang lebih dinamis dan ekstrem. Headlamp ini sudah menggunakan teknologi LED untuk pencahayaan di malam hari yang lebih terang.

2. Desain bumper dan foglamp baru

Di New Avante, kita akan menemukan desain bumper dan lampu kabut yang baru, berbeda dengan yang tampil di Avante versi lama. Lampu kabut ini menyematkan penerangan LED dengan desain bumper one piece yang simpel dan tidak banyak tekukan.

3. Aksen silver di bando

New Avante menyematkan aksen silver pada bandonya yang memisahkan double glass di kaca depan, antara kaca di bagian atas dan bawah. Aksen silver juga bisa kita temukan di pilar B pada kaca samping. Hal ini membuat tampilannya lebih mewah. WIper untuk kaca atas tetap tersemat seperti pada model Avante lama.

4. Desain baru di pilar C

New Avante menawarkan desain baru pada pilar C-nya, dengan tampil model floating roof. Ini membuat bus ini tampil bergaya lebih urban, dinamis dan kekinian. Tarikan desain baru di pilar C ini tidak ditemukan di Avante versi lama.

5. Stop lamp baru

New Avante juga menyematkan stoplamp berdesain baru dengan lampu LED berukuran lebih besar yang membuatnya tampil kian dinamis. Yang baru di bagian belakang adalah desain kisi-kisi udara serta desain bumper belakang serta upper tail lamp.  Secara keseluruhan bus ini menjadi tampil lebih memukau.

Karoseri Tentrem menyebut desain New Avante ini dengan istilah 'The Aerodynamic Shape.'