Bus Listrik Tiongkok Higer, Incar Jadi Armada Transjakarta

Bus Listrik Tiongkok Higer, Incar Jadi Armada Transjakarta
Higer merupakan perusahaan bus asal China yang sudah melakukan ekspor ke lebih dari 100 negara di dunia.
 

PT Higer Maju Indonesia (HMI), Eksklusif Distributor dan Manufakturing untuk Produk Bus Higer di Indonesia berharap bisa jadi pilihan armada Transjakarta di Indonesia. Modalnya adalah bus lower deck dengan kapasitas baterai besar.

“Bus listrik Higer hadir di Indonesia dan siap mendukung TransJakarta dalam pengadaan kendaraan umum ramah lingkungan," jelas Antonius R Ismanto, Direktur Utama PT Higer Maju Indonesia dalam acara peluncuran bus listrik Higer di Jakarta, Senin (28/12).

Menurutnya bus listrik Higer sangat efisien dengan kapasitas baterai yang sangat besar dan jauh diatas kompetitor lainnya. Dengan kapasitas besar ini, maka dapat mencapai jarak tempuh lebih jauh, dengan pengisian daya baterai yang lebih singkat.

Bus listrik Higer ini menawarkan keunggulan utama yakni kapasitas baterai 385 kilo watt hours (kWh). Hal ini diklaim mampu menunjang daya jelajah hingga 300 kilometer dengan lama pengisian ulang baterai sekitar 3-4 jam.

Higer merupakan perusahaan bus asal China yang sudah melakukan ekspor ke lebih dari 100 negara di dunia. Seperti di Asia, Timur Tengah, Afrika, Rusia, Eropa Timur dan Amerika.

Bahkan pada 2015, Higer mendapatkan penghargaan ‘China Top Brand’ untuk kategori produk bebas inspeksi nasional. Higer Maju Indonesia ditunjuk untuk memberikan layanan purnajual baik dari segi servis dan component part.

Antonius menambahkan bus listrik Higer pun telah mengikuti pengujian oleh TransJakarta selama dua pekan terakhir, juga bus ini sudah lulus uji type (SUT) dari Menteri Perindustrian.

"Penyediaan bus listrik Higer di Indonesia ini sejalan dengan visi pemerintah untuk kendaraan ramah lingkungan. Kendaraan yang bebas polusi gas buang atau Zero Emission dan bebas polusi suara karena bus listrik Higer berjalan dengan senyap," kata Antonius.