Bus Skylander dari Karoseri New Armada Siap Premier di Busworld 2019

Kepastikan keikutsertaan Karoseri New Armada di ajang bergengsi bagi para pelaku industri jasa transportasi ini diumumkan di akun media sosial Karoseri New Armada
 

Salah satu karoseri bus terbesar di Indonesia, Karoseri New Armada, akan meluncurkan bus terbarunya, Skylander, di ajang pameran bus terbesar di Asia Tenggara, Busworld 2019, yang akan berlangsung selama tiga hari mulai 20 sampai 22 Maret 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Kepastikan keikutsertaan Karoseri New Armada di ajang bergengsi bagi para pelaku industri jasa transportasi ini diumumkan di akun media sosial Karoseri New Armada baru-baru ini dengan menyertakan teaser tampilan samping bus Skylander bikinan karoseri ini.

Diperkirakan, Skylander merupakan bus double decker terbaru dari New Armada. Atau juga, merupakan model bus super high decker terbaru dari karoseri ini. Dari penamaannya, Skylander diasumsikan sebagai penerus dari dua model terdahulu, yakni Evolander dan Highlander. Highlander merupakan model bus double decker dari New Armada yang unitnya antara lain bisa dijumpai sebagai bus kota wisata di jalanan di ibukota DKI Jakarta.

Teaser bus Skylander yang akan diluncurkan Karoseri New Armada di Busworld 2019.

Ajang Busworld 2019 diperkirakan akan meriah karena akan diikuti oleh sejumlah perusahaan karoseri Tanah Air. Dari Indonesia, selain New Armada, ada juga karoseri Tentrem dari Malang yang akan berpartisipasi. Busworld 2019 juga akan diikuti oleh sejumlah produsen bus asal China.

Beberapa diantaranya, menurut informasi yang kami himpun sudah memastikan diri akan tampil. Ajang pameran yang bersifat business to business (B to B) ini juga akan diikuti oleh sejumlah perusahaan komponen dan industri penunjang seperti produsen ban, spare parts, aksesoris sampai produsen jok bus.

Sejumlah asosiasi dunia usaha juga akan tampil seperti Asosiasi Industri Karoseri Indonesia (Askarindo) dan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI). Busworld 2019 dibuka mulai pukul 10.00 pagi dan berakhir pukul 18.00 WIB setiap harinya. Baki Lee dari PT Global Expo Management (GEM) Indonesia, perusahaan yang menangani pameran ini dalam konferensi pers Januari lalu mengatakan, latar belakang digelarnya pameran ini di Indonesia adalah karena potensi pasar bus yang besar.

Bus Evolander SHD buatan Karoseri New Armada yang dioperasikan PO Nusa Indah.

Selama pameran juga akan digelar ajang Busworld Academy yang akan mengundang 29 pakar dari Indonesia dan mancanegara, membahas bus safety, production, operational, dan teknologi terbaru kepada para peserta forum. 

Busworld pertama kali diselenggarakan Kortrijk, Belgia pada 1971, dan sudah pernah diselenggarakan di Kolombia, Turki, Rusia, China, India, dan Kazakhstan.