Karoseri Adi Putro Pastikan Diri Tampil di Busworld 2019 yang Akan Dibuka Lusa

Karoseri ini disebut-sebut akan memamerkan bus terbarunya menggunakan platform chassis Volvo B11R yang bisa diaplikasikan menjadi bus double decker di Busworld 2019.
 

Karoseri bus asal Malang, Jawa Timur, Adi Putro, memastikan diri akan tampil di pameran kendaraan komersial khusus bus dan industri terkaitnya, Busworld 2019 yang akan dibuka Rabu (20/3/2019) lusa di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kepastian partisipasi Karoseri Adi Putro di event yang pertama kalinya digelar di Indonesia ini diumumkan di akun media sosial Karoseri Adi Putro, hari Minggu (17/3/2019) kemarin. Adi Putro memang belum menyebutkan akan menyuguhkan produk apa di pameran berjenis B to B yang akan berlangsung selama 3 hari sampai Jumat, 22 Maret 2019 tersebut.

Namun karoseri ini disebut-sebut akan memamerkan bus terbarunya menggunakan platform chassis Volvo B11R yang bisa diaplikasikan menjadi bus double decker di Busworld 2019.

Berbeda dengan chassis Volvo B11R yang selama ini lalu lalang dan diaplikasikan sebagai bus kota armada Transjakarta di DKI Jakarta, chassis Volvo B11R yang akan ditampilkan Adi Putro di Busworld 2019 adalah versi coach-nya yang bisa dioperasikan sebagai bus antar kota ataupun bus pariwisata.

Jika menengok ke belakang di pameran GIIAS 2017 lalu, dalam sebuah interview dengan media, Volvo Indonesia memang menyatakan siap come back di pasar bus Tanah Air, dengan menggarap pasar bus kota serta bus antarkota.

Volvo pernah masuk pasar Indonesia, menggarap segmen bus antarkota sekitar satu dekade lalu. Beberapa perusahaan otobus pernah mengoperasikannya seperti PO Dewi Sri, PO Harapan Jaya dan PO Nusantara untuk melayani bus antar kota antar provinsi (AKAP).

Armada bus Volvo di Jakarta saat ini sudah dioperasikan sebagai armada busway Transjakarta dan dioperasikan antara lain oleh PT Steady Safe Tbk. Akan halnya dengan Adi Putro, saat ini karoseri tersebut masih terus menggenjot penjualan model bus terbarunya, yakni Jetbus 3 dengan versi facelift yang diperkenalan di GIIAS 2018 lalu.